Penjual sembako di pasar Klandasan Balikpapan (foto : andi)

Ramadan, Pemprov Kaltim Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman

SAMARINDA, Inibalikpapan.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim memastikan stok kebutuhan pokok aman pada Ramadan tahun ini. Setelah sempat beredar kabar stok bahan pokok menipis.

“Insyaallah stok sembako aman. Masyarakat jangan panik jika ada kabar stok kosong. Alhamdulillah tercukupi selama ramadan tahun ini,” ujar Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Senin (12/04/2021). 

Karenanya masyarakat Kaltim diminta tidak khawatir. Karena biasanya, ibu-ibu kerap khawatir stok terbatas. Hanya harga harga biasanya mengalami kenaikkan pada awal Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Informasi harga selalu ada. Stok kita cukup hingga tiga bulan ke depan. Jadi, jangan khawatir. Yang jelas, pemerintah daerah tetap monitor kebutuhan pokok masyarakat setiap waktu,” ujarnya.

Selain itu untuk mengantisipasi harga melonjak, pemerintah daerah akan menggelar pasar murah disejumlah titik. Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) juga akan terus memantau stok dan harga bahan pokok.

“Diharapkan semua pihak bisa bersama membangun sinergitas dalam menjaga stabilitas ketersedian pasokan dan keterjangkauan harga. Sehingga inflasi pun dapat dikendalikan,” ujar Staf Ahli Gubernur Bidang SDA, Perekonomian Daerah dan Kesra im Noor Albarakati.

“Makanya, saat ini kita harus bisa memastikan ketersedian kebutuhan pokok masyarakat, mulai data yang masuk dan keluar benar-benar valid. Sehingga bisa dirumuskan kebijakan yang kuat untuk regulasinya.” pungkasnya. (Pemprov Kaltim)

Baca juga ini :  Tim Offroad Kalimantan Dibebaskan Setelah Bayar Denda Rp450 ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.