Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli

Rekomendasi KNKT Bangun Jalan Darurat, Pemkot Berharap Dibangun BPJN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan berharap, pembangunan jalan darurat di Simpang Muara Rapak dikerjakan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN)

Pasalnya, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)  telah merekomendasikan agar dibangun jalan darurat untuk jalur evakuasi di Simpang Lima Muara Rapak, pasca kecelakaan maut tersebut.

“Soal jalan darurat kami ada ikut mendengarkan proses pembahasannya, Memang informasinya  kalau bisa segera ada penanganan di jalur evakuasi itu,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli pada Selasa (25/01/2022)

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Kaltim maupun BPJN untuk memberikan data-data terkait kebutuhan untuk rencana pembangunan jalan darurat tersebut.

Namun untuk pembangunannya menyesuaikan dengan rencana pembangunan fly over. “Kami kalau bisa pelebaran itu sesuai rencana yang dilebarkan supaya tidak proses dua kali,” ujarnya

Adapun pembangunan Fly Over yang rencananya akan mulai dikerjakan mulai tahun ini akan melibatkan Pemkot Balikpapan, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Kita berharap ada solusi yang membuat masyarakat merasa aman melintas di Simpang Muara Rapak,” ujarnya

Yusri menambahkan, nantinya dengan keberadaan fly over maka kendaraan alat berat tidak lagi melintas di Simpang Lima. kendaraan besar bisa langsung naik keatas tidak lagi lewat bawah,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 15 Mei 2022 : Bertambah 1 Kasus Covid-19 di Kaltim, Nol Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.