Pelantikkan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono

Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD, Budiono Kenang TA sebagai Mentor

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pantun Gultom resmi menjadi Anggota DPRD Kota Balikpapan periode 2019-2024 setelah melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Thohari Aziz yang mundur untuk maju dalam pemilihan kepala daerah kota Balikpapan 9 Desember 2020 lalu.

Memiliki suara terbanyak kedua setelah Thohari Aziz di Dapil 6 Balikpapan yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan, tentunya Pantun akan melanjutkan amanah yang diberikan oleh warga. Apalagi kondisi Kota Balikpapan saat masih ditengah pandemi Covid-19.

“Saat ini fokus kita utama bagaimana mengurangi penyebaran Covid-19 di kota Balikpapan yang penyebarannya tiap hari masih tinggi,” ujar Pantun Gultom kepada awak media, Selasa (9/2/2021).

Ia pun mengajak warga Balikpapan untuk bersama-sama mendukung dan menjalankan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

“Saya berharap kita semua terus melaksanakan prokes, sehingga penyebaran dan angka bertambahnya covid-19 di Balikpapan bisa menurun dan kehidupan bisa kembali normal,” harapnya.

Hal senada disampaikan Budiono yang resmi diangkat menjadi Wakil Ketua I DPRD Balikpapan, Politikus PDIP ini juga akan terus memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat kota Balikpapan.

“Diberi mandat sebagai Wakil Ketua tentunya ini amanah yang harus dilaksanakan, perjuangan kita tentu akan terus berlanjut, apalagi saya kerap mendapat masukan dan dukungan dari Pak Thohari yang menjadi mentor saya,” ujae Budiono.

Ditanya terkait peran dari Wakil Ketua I DPRD Balikpapan yang sebelumnya juga koordinator Komisi II yang membidangi Perekonomian dan Pariwisata, Budiono mengaku mesti dirinya dilantik jadi Wakil Ketua I DPRD tidak serta merta posisi Koordinator tetap di Komisi II.

“Kalau untuk Koordinator Komisi belum ada pembahasan di DPRD Balikpapan, bisa saja tetap atau berubah, apapun itu saya siap ditempatkan jadi Koordinator Komisi dimana saja,” tutup Budiono.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.