Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi jadi WNI / twitter Mochamad Iriawan

Resmi, Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi WNI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dua pemain keturunan Jordi Amat dan Sandy Walsh remi menyandang status Warga negara Indonsia (WNI) setelah mengucap sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kamis (17/11/2022)

Kepastian itu disampaikan langsung Ketua Umum PSSI Mochmad Iriawan yang ikut mendampingi kedua pemain saat mengucap sumpah sebagai WNI. Keduanya dipastikan akan segera berseragam timnas  

“Alhamdulillah. Sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia telah diikrarkan oleh Sandy Walsh dan Jordi Amat di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta,” ujar Iriawan melalui akun twitternya.

“Mulai saat ini, kepada keduanya telah disematkan status sebagai Warga Negara Indonesia, berikut dengan seluruh hak dan kewajibannya,”

Setelah resmi menjadi WNI, PSSI segera mengurus kepindahan kedua pemain menjadi pemain timnas. Karena Jordi Amat sebelumnya tergabung dengan federasi Sepak Bola Spanyol dan dan Sandy Walsh dengan Federasi Sepak Bola Belanda.

“Setelah ini, Saya dan PSSI akan segera mengurus perpindahan federasi bagi Sandy maupun Jordi. Agar mereka berdua dapat segera bergabung kedalam sesi latihan Timnas Indonesia yang Insya Allah akan diselenggarakan di Bali,” ujarnya

Iriawan berharap, kehadiran kedua pemain keturunan tersebut dalam skuat asuhan Shin Tae-young akan memberikan dampak positif untyk prestasi timnas Indonesia. Event terdekat Piala AFF bulan depan.

“Peran dan kontribusi Sandy dan Jordi sudah sangat ditunggu oleh seluruh masyarakat sepak bola Indonesia. Saya percaya dengan kehadiran mereka berdua, Garuda akan terbang lebih tinggi dikancah Internasional,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sopir Truk Tabrakan Maut Simpang Muara Rapak di Vonis 9 Tahun Penjara Terkait Pemalsuan SIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.