simulasi pengamanan (Sispam) kota yang digelar oleh Polres Balikpapan di Lapangan SPN Bumi Turangga Stal Kuda Balikpapan.

Ribuan Personil Kepolisian dan TNI Diterjunkan Dalam Mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim dibantu TNI mengerahkan ribuan personilnya  untuk mengamankan perayaan Natal dan TahunBaru berjalan aman. Demikian disampaikan Wakapolda Kaltim Brigjend Pol Lukman Wahyu Hariyanto disela-sela mengecek Posko Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019  di BSB dan simpang Plaza Balikpapan jalan Ahmad Yani, Senin siang (24/12/2018) .

“Kegiatan hari ini mengecek kesiapan pos-pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu. Sebagaimana kawan-kawan kita yang diakomodir oleh Polri, semuanya ada pos-pos ini kesiapannya pelayanannya seperti apa. Semua admisnitrasinya, termasuk yang lain-lain, kita patroli untuk itu,” ujar Lukman Wahyu Hariyanto.

“Lumayan sudah bagus, sudah siap semuanya. Kawan-kawan sudah siap operasional kita cek kelengkapanya, batereinya, bajunya sudah oke semuanya, Insya Allah sehat mereka bisa melaksanakan tugas pelayanan pengamanan,”sambungnya.

Polda Kaltim menerjunkan sebanyak 2.018 personil dimana telah berkoordinasi dengan kapolresdimasing-masing wilayah. Sementara dari TNI juga diterjunkan sebanyak 1.070 personil dalam operasi Lilin Mahakam.

“Pengamanan sampai tanggal 2 Januari kita, untuk personil semua polres itu ada dua pertiga kekuatan semuanya kita operasionalkan. Tadi sikon kesiapan para pak Kapolres sudah dicek semuanya siap,” ujarnya.

Sebanyak sebanyak1.089 gereja yang tersebar di 9 kabupaten dan kota, termasuk fasilitas umum obyekwisata maupun pusat keraiaman yakni 7 bandara, 15 pelabuhan, 12 terminal, 56 obyek wisata, 44 pusat perbelanjaan dan 32 tempat keramaian  pergantian Tahun Baru.

Polda Kaltim juga mendirikan 45 pos pengamanan dan 18 pos pelayanan disepanjang akses jalan penguhubung antar kota dan kabupaten khususnya untuk memberi pelayanan bagi warga yang melakukan perjalanan jauh.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Hadiri Launching E-TTLE Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.