Rizal: Tak Ada Penutupan Pasar Selama PPKM Mikro

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Jika sebelumnya dalam penerapan Kaltim Steril keberadaan pasar, mal, rumah makan, warung diminta tutup selama akhir pekan. Maka pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro ini, baik pasar, mal, pusat perbelanjaan, warung tetap boleh buka diakhir pekan. Kebijakan ini berlaku mulai 13 -27 Februari 2021 .

“Tidak ada penutupan yang ada hanya pembatasan-pembatasan saja dan ada beberapa sektor dapat pengecualian,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi kepada awak media, Jumat (12/2/2021).

Rizal menambahkan, khusus pasar, mal, pusat perbelanjaan, warung bisa buka hanya pembatasan yang harus dipatuhi terutama protokol kesehatannya.

“Begitupun dengan tempat dan fasilitas umum dibuka namun ada juga yang ditutup,” aku Rizal.

Adapun fasum atau taman yang masih ditutup yakni Taman Tiga Generasi, Taman Lalulintas, Halaman BSCC Dome, Taman Bekapai, sedangkan untuk Lapangan Merdeka tetap buka Senin sampai Jumat, untuk Sabtu dan Minggu akan ditutup

“Bagi para PKL yang berjualan disekitaran taman yang ditutup itu masih diperbolehkan untuk berjualan namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Rizal.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Persilahkan PPKM Skala Mikro Gunakan Dana Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.