Sandiaga Uno

Sandiaga Uno : Di Balikpapan Ekonomi Kreatif Bisa Jadi Lokomotif, Bertumbuh Karena IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan roadshow ke sejumlah kota dan kabupaten dalam rangka mendorong pelaku ekonomi kreatif di daerah.

Hari ini Kemenparekraf dipimpin Menteri Sandiaga Uno mengunjungi Kota Balikpapan dan bertemu dengan para pelaku ekonomi kreatif. Berbincang, memotivasi dan mendengarkan keluhan mereka.

“Kita roadshow ke-35 kabupaten kota, hari ini kota ke-22 . Kita menorong pembangunan ekosistem para pelaku ekonomi keratif bisa meningkat usahanya,” ujarnya di Balai Kota, Minggu (24/07/2022).

Sandiaga mengungkapkan, selama ini para pelaku ekonomi kreatif yang telah dibina Pemerintah dapat meningkatkan usahanya dan membuka usaha baru, termasuk membuka lapangan kerja baru

“Rata-rata yang disentuh pemerintah mereka bisa meningkatkan omsetnya, membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ujarnya

Dia kemudian bercerita, bagaimana diawal sebelum menjadi pengusaha sukses seperti sekarang. Sandia justru pernah merasakan dipecat dari tempatnya bekerja pada tahun 1990-an lalu.

“Saya dulu usaha itu juga kecelakaan. Saya di PHK 25 tahun lalu dari pekerjaan saya saat klrisis ekonomi asia tahun 90-an,” ujarnya

Politisi Gerindra tersebut kemudian justru tertantang, dari yang sebelumnya kalangan profesional menjadi pengusaha sehingga mengubah hidupnya. Bahkan telah memperkerjakan 30 ribu karyawan.

“Akihirnya justru mengubah hidup dari yang profesional menjadi seorang pengusaha. Usaha bekermbang dan telah membuka lapangan pekerjaan bagi 30 ribu,: ujarnya

Kata dia, Balikpapan ekonomi kreatif bisa menjadi lokomotif, membuka lapangan pekerjaan.  Apalagi kini Kota Balikpapan menjadi pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Balikpapan ini akan bertumbuh karena ada IKN, kita harus menjadi pengusaha, tuan rumah di tanah sendiri dan ekonomi kreatif menjadi lokomotif,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pimpin Latihan Timnas U-23, Bima Sakti Kembalikan Kondisi Fisik Pemain Usai Kompetsi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.