kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli

Satgas Jadikan Pilot Project RT yang Terapkan PPKM Mikro

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan menjadikan pilot project bagi RT yang dianggap cukup baik dalam penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Nanti kita ambil mana-mana yang bagus untuk diterapkan di RT lain itulah yang kita jadikan pilot project,” ujar Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli, Rabu (24/02).

Zulkifli mengatakan, berbagai kebijakkan maupun program-program yang telah diterapkan dalam penanganan covid-19 maupun terhadap pasien yang terkonfirmasi akan dijadikan acuan bagi RT-RT lain.

“Makanya kita mencari yang unggulan-unggulan itu, ada program-program khusus itu,” ujarnya.

Berbagai program yang dianggap bagus diantaranya RT yang menyantuni warga yang terkonfirmasi positif dilingkungannya Rp 300 ribu, menyediakan sembako. Hingga mewajibkan pendatang rapid test masuk dilingkungan RT.

“Unggulan-unggulan, masing-masing RT ini kan kita temukan, misalnya ada RT yang menyantuni warganya sendiri yang isolasi mandiri,” ujarnya

“Bentuknya kan macam-macam, ada yang semacam memberikan uang belanja, Rp 300 ribu per jiwa, ada yang menyediakan sembako,”

Dia menambahkan, untuk sementara wilayah Kecamatan Balikpapan  Utara yang menjadi prioritas karena tertinggi. “Kita priortas daerah yang tinggi di Utara, tinggi kasusnya jadi kita dahulukan.  Kemarin Selatan,” ujarnya.

“Ini kan baru berjalan minggu kedua, nanti kita lihat sudah kita berhasil mengsupervisi minimal sudah ada perawakilan per kecamatan.”

Baca juga ini :  Pasien Positif di Balikpapan Bertambah 22 Orang, Salah Satunya Guru TK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.