Satgas TMMD ke 109 Kodim 1022/Tanah Bumbu Resmi Ditutup

TANAH BUMBU, Inibalikpapan.com – Satgas TMMD ke 109 Kodim 1022/Tnb telah sampai pada hari puncaknya untuk menjalankan program kegiatan Fisik dan Non Fisik TMMD ke 109 dan juga resmi di tutup oleh Kepala Staf Korem 101/Antasari Kolonel Inf Parulian Marpaung S.Sos., M.M di desa Sumber Makmur kecamatan Satui kabupaten Tanah Bumbu. Rabu (21/10/20)

Kasrem 101/Ant telah resmi menutup program kegiatan TMMD ke 109 Kodim 1022/Tnb yang dilaksanakan di aula gedung desa Sumber Makmur kecamatan Satui kabupaten Tanah Bumbu yang di hadiri oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Kapolres Tanah humbu dan seluruh perangkat kecamatan Satui.

Kegiatan TMMD yang ke 109 ini dilaksanakan selama 30 hari sejak tanggal 22 September hingga tanggal 21 Oktober 2020 dengan kegiatan fisik dan non fisik di desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo Kecamatan Satui.

Untuk kegiatan fisik TMMD yakni melakukan pengerasan jalan sepanjang 2,5 KM yang menghubungkan antara desa Wonorejo dengan Desa Sumber Makmur, rehab rumah serta tempat ibadah (Mushola).

Sedangkan untuk kegiatan nonfisik TMMD melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan,sosialisasi protokol kesehatan, sosialisasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan dan kegiatan bhakti sosial cek kesehatan serta donor darah.

Dalam sambutanya pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr Han melalui Kasrem 101 Antasri Kolonel Inf Parulian Marpaung, S.Sos, MM mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 TA 2020 ini merupakan Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, yang mana kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri dan Instansi terkait serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun insfrastruktur serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan serta tetap ter-peliharanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan Bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.”

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Rasa Haru Warnai Penyerahan Hasil TMMD Oleh Dandim 0907/Trk Kepada Masyarakat

TARAKAN,Inibalikpapan.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0907/Tarakan Tahun 2020 secara resmi telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.