Pelatih Persiba Satia Bagdja saat konfrensi pers

Satia Bagja Janji Hapus Mimpi Buruk Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja menegaskan, siap menghapus mimpi buruk Beruang Madu saat menghadapi tim asal Manado maupun Minahasa.

Pasalnya, selama ini Persiba tidak pernah sekalipun meraih kemenangan atas tim asal Manado maupun Minahasa. Malam ini, stadion Batakan akan menjadi saksi, Persiba memutus rekor buruk yang tak pernah menang.

“Insya Allah Jadi Sejarah Baru,” ujar Satia Bagdja.

Namun diakuinya, tidak mudah bagi anak asuhnya meraih tiga poin. Mengingat penampilan Persiba masih belum konsisten. Pada pertandingan sebelumnya Persiba bahkan harus susah payah mengalahkan Persewar Waropen.

“Memang sudah kita anggap tim yang ada di Wilayah Timur ini berat-berat , termasuk Sulut United, apalagi ada pemain-pemain yang pernah bermain di Balikpapan,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk meraih kemenangan Persiba wajib mencetak gol kemenangan. Karen ajika imbang, apalagi kalah. Kemungkin langkah Persiba untuk melangkah ke babak 8 besar liga 2 akan semakin tertutup.

“Yang jelas kita harus bikin gol untuk meraih kemenangan. Karena tidak mungkin kita hasil draw, apalagi kalah,” ujarnya.

Persiba pun terancam masuk kembali ke zona degradasi, jika tak dapat memanfaatkan laga kandang untuk meraih kemenangan. Karena poin Persiba dengan PSBS yang berada di zona degradasi sama yakni mengoleksi 15 poin.

“Kita harus ke papan atas klasemen, untuk itu kita harus meraih kemenangan. Karena poin kita 15 dan ada empat tim yang sama poin,” ujarnya.

“Ini sangat bertbahaya kalau kita tidak menang, apalagi kalah. Jadi kita harus menang. Para pemain itu tahu, kita harus menang.”

Dalam laga nanti Satia Bagdja dipastikan akan melakukan sejumlah rotasi, khususnya dilini tengah. Septinus Alua, Tambun Naibaho kemungkinan akan masuk starting eleven.

Baca juga ini :  Update 16 Juni 2020 : Bertambah 6 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 5 Kasus Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.