Tenaga Kesehatan merawat pasien covid-19

Sebanyak 401 Tenaga Kesehatan Meninggal Karena Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sungguh memprihatinkan. Karena sejak pandemi covid-19 sebanyak 401 tenaga kesehatan di Indonesia meninggal dunia setelah terpapar.

Ketua Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr Adib Khumaidi,  mengatakan, terjadi peningkatan jumlah dokter yang meninggal dunia pada Juni 2021.

“Per bulan Juni ini sudah ada 26 dokter yang meninggal. Kemudian dari data perawat yang kita koordinasikan dengan teman-teman persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI),” ujarnya

“Ada 315 perawat yang meninggal, tenaga laboratorium 25, dokter gigi 43, apoteker 15, dan bidan 150,”

Hanya saja lanjytnya, masih ada beberapa kasus yang perlu dikonfirmasi ulang. Kendati begitu, tetap mengkhawatirkan. Karena terlihat lebih buruk dari awal tahun.

“Ini satu kondisi yang cukup mengkhawatirkan, ini suatu kondisi yang jauh lebih buruk dari bulan Januari,” ujarnya, melansir Batamnews jaringan Suara.com.

Ia mengimbau, agar para dokter dan nakes untuk selalu memperketat penggunaan alat pelindung diri saat bertugas dan mengatur pola bekerja agar dapat beristirahat dengan cukup.

“Kami mengimbau kepada dokter yang di atas 65 tahun untuk tetap di rumah, dan tentunya mohon bantuan jika sewaktu-waktu dibutuhkan mengenai aktivitas sosial dan perketat 5 M,” tuturnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Fasum di Balikpapan Khusus Sabtu dan Minggu Tutup, Kegiatan Libatkan Masyarakat Banyak Dilarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.