Penyekatan jalan di Kota Balikpapan saat PPKM Level 4

Sebelum Lebaran Terjadi Laka Lantas di PPU dan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hasil pantauan di lapangan sebelum Idulfitri terjadi kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kota Balikpapan

“Karena itu, meski terpantau lancar, kami ingatkan masyarakat tetap diminta taat berlalu lintas. Jangan sampai melebihi kecepatan di atas rata-rata, sehingga mengakibatkan kecelakaan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kaltim AFF Sembiring

Meski begitu dia bersyukur, hari pertama dan kedua perayaan Idulfitri  di Kaltim hasil monitoring lalu lintas angkutan darat terpantau lancar.

“Taat berlalu lintas agar bersama-sama menjaga keselamatan di jalan, apalagi dalam suasana mudik lebaran Idulfitri,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan pemantauan di Posko Terpadu Simpang Tiga Depan Pendopo Odah Etam Jalan Gajah Mada Samarinda, kondisi arus lalu lintas untuk terpantau sepi dan lancar.

Sebelumnya Sekretaris Provinsi Kaltim Sri Wahyuni memperkirakan, arus balik akan terjadi pada Rabu (04/05/2022) hari ini, hingga Minggu (08/05/2022) atau berakhjir cuti bersama. Sehingga dia meminta untuk tetap waspada.

“Arus balik mudik lebaran puncaknya diperkirakan H+3 atau pada 6 hingga 8 Mei mendatang. Tetap berhati-hati dijalan, utamakan keselamatan, dengan selalu mematuhi prosedur berlalu lintas.,” ujarnya

“Selain itu selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, minimal memakai masker dengan baik dan benar, karena penularan virus corona sampai saat ini masih terjadi, dan belum berakhir,.” (adpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Persediaan Obat-obatan Hanya Bertahan Dua Minggu, Pengadaan Melalui APBN dan APBD

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.