Semarak Gempita Reuni 30 Tahun Alumni SMA 56 Jakarta angkatan 1993-2023

Semarak 30 Tahun Reuni Alumni SMA 56 Berlangsung Seru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Keseruan, kehangatan, keakraban dan suka cita membaur jadi satu saat ratusan Alumni SMA 56 angkatan 93 hadir dalam satu tempat dalam Reuni 30 tahun di hotel Samala, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Mereka yang hadir bukan hanya dari Jakarta tapi juga Bali, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Bengkulu, Bandung dan kota lainnya.

Alumni hadir dengan kostum kaos hitam lengan panjang dibalut garis warna kunyit bertuliskan Semarak Gempita alumni SMA 56 Jakarta, 1993-2023.

Tentu saja banyak diantara kawan-kawan yang tidak lagi mengenal bahkan lupa wajah dan nama termasuk penulis. Penulis bahkan pangling dengan beberapa nama seperti Caprut/kurniati, bunda Susilawati, Hayati, Jaka, Male dan sejumlah kawan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Acara diisi bukan sekedar temu kangen antar alumni tapi juga menghadirkan sejumlah guru dan memberikan penghargaan kepada enam guru SMA 56. Yakni guru Riwayati, guru Siti Asiyati, guru Ningrum, guru Kastubiyono, Chaidir dan guru Diman.

Dilanjutkan pemberian santunan yatim atau piatu dari anggota dari alumni SMA 56 yang meninggal dunia.

Ketua Panitia Reuni 30 tahun Alumni 1993 SMA 56 Muji Sahroni menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada teman-teman alumni yang sudah menyempatkan hadir di acara ini. Tentu hal ini menjadi momen langka dan penuh sukacita karena 30 tahun banyak yang tidak jumpa atau berkabar.

“Kita berharap melalui reuni ini silaturahmi dan kebersamaan tetap terjaga dan terjalin erat. Acara bukan hanya ketemu kawan-kawan lama tapi juga mengundang beberapa guru-guru yang berjasa mendidik kita menjadi seperti sekarang ini,” ujar Ron ron sapaan akrabnya.

Roni yang tinggal di Samarinda, Kaltim ini menyebutkan bahwa kegiatan yang berlangsung pukul 12.00-18.00 wib ini, berlangsung sukses, meriah dan penuh dengan keakraban.

Baca juga ini :  Choky Sitohang Berikan Pembekalan Publik Speaking Personel Kodam VI Mulawarman

Acara yang dipandu Susi Febrianti dan Sigit (Opay) ini juga membagikan doorprize kepada alumni SMA 56 angkatan 93 dengan sejumlah hadiah menarik.

Beberapa alumni 93 yang hadir ikut memberikan komentar. Nur Aryani alumni kelas 1.5 ini menyampaikan rasa syukur bisa bertemu teman lama.

“Alhamdulillah bisa ketemu temen sekolah ada yg 30 tahun bener-benar gak ketemu. Dengan di adakan reuni ini kita bisa jumpa lagi,” katanya.

Nur berharap pertemuan seperti reuni bisa banyak menghasilkan hal positif bagi sesama rekan-rekan alumni. Terbukti panitia cukup bagus mengemas kegiatan karena menghadirkan guru-guru, pembagian santunan kepada anak-anak dari kawan-kawan telah meninggal.

“Ini bagus sekali dan patut dipertahankan karena kegiatan ini tentu bermanfaat bagi alumni 56 tahun angkatan 93,” harapnya.

Qmink secara singkat menilai panitia telah berhasil mengemas kegiatan dengan seru dan asyik.
” Ya paling seneng, seru, apalagi ya?, ” ujar Qmink.

“Seru, lucu, senang, terharu menjadi satu, ” timpal Ade Suyati.

Senada juga diungkap Ridwan. “Saya gak hadir tapi dari banyak video yang di share, acara reuni kemarin sangat berkesan terutama momen momen ketemu kawan yang sudah lama tidak berjumpa dan juga momen ketemu guru kita, ” ucap Ridwan yang akrab disapa Bram.

Diakhir Kegiatan, juga diselingi dengan permainan ular naga, lomba sarung, gelinding botol dan lomba lainnya. Semuanya ini tidak lainnya tujuan untuk keseruan dan mengajak alumni makin kompak dan pentingnya kebersamaan.

Tak kalah serunya, peserta reuni dihibur dengan penampilan grup band Rockgasm terutama lagu-lagu rock era tahun 88-90an. Dan kawan-kawan diberi kesempatan untuk ikut gabung bernyanyi bahkan berjoget ria.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.