Shin Tae-young

Shin Tae-young Beberkan Taktik Jitunya Antar Timnas U-23 Lolos Semifinal SEA Games

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Timnas U-23 sukses membungkam Myanmar 3-1 dalam laga terakhir Grup A SEA Games di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/05/2022) malam.

Berkat kemenangan tersebut, mengantarkan tim besutan Shin Ta-young itu melenggang ke semifinal dan meunggu lawan yang kemungkinan antara Malaysia ataupun Thaliand.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menyatakan, menerapkan taktik berbeda saat mengalahkan Filipna 4-1 maupun menglahakan Myanmar. Khusus lawan Myanmar dengan pressing ketat.

“Memang taktik lawan Filipina dan Myanmar berbeda. Myanmar memang oke dalam organisasi permainan, tetapi saya menerapkan taktik pressing yang baik,” ujar Shin Tae-young dilansir dari laman PSSI.

Dia menyatakan, taktik yang diterapkan berjalan efektif. Sehingga timnas bisa membobol tiga kali gawang Myanmar. Melalui Egy Maulana Vikri menit ke-6, Witan Sulaeman 10′, dan Marselino Ferdinan 45+2′

“Taktik itu berjalan dengan baik sehingga kami mendapatkan kemenangan. Strategi yang saya terapkan itu tergantung lawan yang dihadapi,” lanjutnya.

Selain taktik, Shin Tae-yong juga sangat memperhatikan psikologis para pemain. Karena itu dia tak ingin anak-anak asuhnya hanya terpaku untuk mengincar hasil imbang.

“Memang hari ini (kemarin) kami hanya butuh hasil seri lawan Myanmar untuk lolos sebagai peringkat kedua. Namun saya tegaskan kepada para pemain, pertandingan seperti ini malah akan sulit bagi kami,” ujarnya

“Saya minta para pemain untuk lebih bekerja keras. Para pemain pun mengikuti instruksi dengan baik dan layak mendapat pujian.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Laga Perdana, Timnas Terancam Tak Diperkuat Elkan Baggot dan Asnawi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.