Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memimpin operasi penegakkan protokol kesehatan

Sinergi Pemprov dan Polda Kaltim, Tangani Covid-19 dan Antisipasi Karhutla

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Gubernur Kaltim Isran Noor bertemu dengan Kapolda Irjen Pol Herry Rudolf Nahak pada Jumat (26/02). Ada dua isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni penanganan covid-19 dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Isran mengatakan, penanganan covid-19 masih menjadi skala priritas utama di Kaltim karena  kasus penularannya cukup tinggi. Hingga hari ini pukul 15.00 Wita secara kumulatif 54.689 kasus positif dengan 1.297 kasus kematian.

Karenanya mantan Bupati Kutai Timur (Kutim) dua periode itu meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protocol kesehatan (prokes). Karen jika lalai kemungkinan akan sangat mudah terpapar covid -19.

“Virus corona tidak mengenal status dan usia, siapa saja yang lalai dan tidak melaksanakan protokol kesehatan bisa saja terpapar,” ujarnya dilansir dari laman Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Termasuk jajaran Polda Kaltim untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas dilapaangan. Masyarakat jangan merasa kuat, tetapi selalu terapkan 5M dalam berbagai aktivitas,”

Begitupun karhutla menjadi perhatiannya. Karenanya Isran berharap Polda Kaltim terus berkoordinasi dengan kepala daerah, dinas instansi terkait dalam upaya mengantisipasi terjadinya karhutla. Karena dampak karhutla akan sangat merugikan pemerintah daerah dan masyarakat.

“Lebih baik mencengah dari pada menanggulangi Karhutla. Antisipasi harus dilakukan bekerjasama pemerintah daerah, lembaga dan dinas terkait dengan terus berkordinasi secara intens,” ujarnya. (humaspemprov)

Baca juga ini :  Uniba Gelar Wisuda Program pascasarjana 2021 di 5 Lokasi Berbeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.