Skuat timnas U-23 / PSSI

Skuat Timnas U-23 Makin Lengkap, Menatap Sea Games Vietnam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Skuat timnas U-23 yang akan berlaga di Sea Games Vietnam semakin lengkap, setelah bek kanan Asnawi Mangkualam Bahar, sudah bergabung dalam pemusatan latihan (TC)

Bahkan, pemain Ansan Greeners FC itu sudah mengikuti sesi latihan Tim U-23 Indonesia di Daejeon World Cup Stadium, Selasa (26/04/2022) kemarin.

Asnawi akan ikut dalam uji coba terakhir Tim U-23 Indonesia melawan Daejeon Hana Citizen di Stadion Distrik Suseong, Daegu, Rabu (27/04/2022) hari ini.

“Intinya sangat senang bergabung di sini, walaupun gabung di uji coba terakhir melawan Daejon (Hana). Setelah itu, saya akan kembali ke Ansan (Greeners), baru tanggal 3 (Mei) bergabung dengan (Tim U-23) di Vietnam untuk SEA Games (2021),” kata Asnawi dilansir dari laman PSSI

“Mendapatkan hasil terbaik, tentu dengan kemenangan. Agar pemain percaya diri saat bertanding melawan Vietnam nanti di laga pembuka SEA Games. Dan tentunya agar semua pemain dalam motivasi yang bagus, setelah menjalani TC yang cukup lama di sini,” tambah pemain berumur 21 tahun tersebut.

Di sisi lain, Asnawi juga bertekad memberikan yang terbaik untuk Tim U-23 Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.

“Harapannya dapat medali emas. Ini SEA Games ketiga saya. Pertama, saya dapat perunggu (Malaysia 2017), lalu perak tahun 2019 kemarin (Filipina), dan semoga kali ini emas,” harap Asnawi

Sementara PSSI masih terus berupaya agar Saddil Ramdani bergabung dengan skuat asuhan Shin Tae-young. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah mengirimkan surat kepada Presiden FAM.

Harapannya Saddil Ramdani dapat segera bergabung bersama Tim U-23.  Saddil saat ini memperkuat Sabah FC, klub utama liga Malaysia

“PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada Sabah FC dan Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) terkait pemanggilan dan permintaan Saddil Ramdani untuk bergabung bersama Tim U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2022 Saat ini, PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM,” kata Iriawan.

Baca juga ini :  Festival Kuliner Meriahkan HUT Kota Balikpapan

“Kami juga menerima info sebagian pertandingan Malaysian Football League (MFL) ditunda sementara. Hal ini menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama timnas Indonesia. Dia (Saddil) merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong,” tambahnya.

Selain Saddil, ada pemain lain yang juga dipanggil seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sedangkan dan Asnawi Mangkualam sudah bergabung.

SEA Games 2021 akan berlangsung di Vietnam mulai 12-23 Mei. Khusus cabang olahraga sepak bola akan dimulai pada 6 Mei 2022.

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, lalu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Pada laga perdana, Marc Klok dan kawan-kawan akan melawan Vietnam pada 6 Mei 2022.

Di SEA Games 2021, Tim U-23 Indonesia tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra, bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Skuad Garuda Muda akan melawan Vietnam, pada laga perdana SEA Games 2021, 6 Mei mendatang.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.