Pasangan Rahmad Mas'ud - Thohari Azis Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih

Soal Posisi Wawali Balikpapan, Istri Almarhum Thohari Azis, Serahkan ke Mekanisme Partai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Istri almarhum Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih Thohari Azis, Risti Utami belum bersikap atas kabar yang menyebut dirinya sebagai calon kuat menggantikan posisi suaminya sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan. 

Belakangan nama Risti muncul sebagai pengganti almarhum suaminya sebagai Wakil Wali kota. Meski begitu dia menyerahkan, seluruhnya ke mekanisme partai, khususnya PDIP.

“Saya sebagai kader partai (PDIP) mengikuti mekanisme partai,” ujar ketika dihubungi inibalikpapan, Rabu (23/02).

Ditanya soal kemungkinan dengan melihat pilkada Bontang dimana istri almarhum Adi Darma, Najirah menggantikan suaminya. Najirah diusulkan PDIP dan PKB menduduki calon Wakil Wali kota.

Hasilnya, berpasangan dengan Basri Rae, berhasil meraih mengalahkan petahana dan akan dilantik pada Jumat (26/02) pekan ini oleh Gubernur Kaltim Isran Noor melalui virtual. Risti lagi-lagi menyerahkan sepenuhnya kepada partainya. 

“Karena kan mungkin istri almarhum di Bontang (menggantikannya). Tapi saya serahkan semua ke partai,” ujarnya. 

Adi Darma sebagai calon Wali Kota ketika itu meninggal dunia juga karena terpapar covid-19. “Saya kader partai. Jadi saya patuh pada aturan partai, mekanisme partai,” katanya. 

Sejauh ini kata dia, belum ada komunikasi dengan partai pengusung. Termasuk dari Wali Kota terpilih Rahmad Mas’ud. “Belum ada sih, tapi yang saya tahu nanti partai usulkan ke DPRD,” ujarnya. 

“Jadi saya hanya menunggu arahan partai saja. Saya akan mengikuti semua mekanisme partai.”

Sebelumnya dalam pilkada Berau, Sri Junarsih juga menggantikan posisi suaminya Muharam yang meninggal dunia karena terpapar covid-19. Sri Jurnasih yang berpasangan dengan Gamalis juga menang. 

Baca juga ini :  Posko Tanggap Darurat Gempa Ditutup, Berhasil Himpun Rp 142 juta Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.