Sore Ini, Persiba Tantang Tuan Rumah Sriwijaya FC

Balikpapan, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akan melakoni laga perdana putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 menghadapi tuan rumah Sriwjaya di stadion Jakabaring Palembang, Sabtu (03/09) sore.
Kemenangan menjadi target Beruang Madu, meski Laskar Wong kito akan didukung ribuan suportenya. Namun Pelatih Persiba Jaino Matos mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus menghadapi Sriwjaya FC. Yang bakal didukung ribuan supporternya.

“Ini pertandingan berat, mereka tim berkualitas, tim besar, banyak pemain Senior yang kaya pengalaman, ada Ridwan, Supardi, Firman Utina dan lainnya. Tapi kita ke Palembang untuk tiga poin,” ujar Jaino.

Pelatih asal Brasil itu juga tak khawatir dengan absennya dua pilar dilini belakang, Dirkir Khon Glay dan Ledi Utomo. Karena akan menurunkan stopper baru Hermawan yang akan berduet dilini belakangn dengan Absor Fauzi.

Kedua pemain tersebut, memang sudah disiapkan sebelum ke Palembang untuk menghadang duet Hilton Moreira dan Alberto Goncalves. Termasuk juga penyerang kawakan T. Abdul Musafri.

“Kita ada Hermawan yang sudah siap perang dan Absor. Hermawan itu kalau liat karakter permainan dia, cocok di Persiba. Jadi mereka berdua punya tanggungjawab besar terhadap Hilton dan Beto. Tapi semua pemain Sriwijaya kita waspadai,” ujarnya.

Jaino pun memastikan akan menurunkan, striker anyarnya Maycon Calijuri yang akan berduet dengan Heri Susanto ataupun Siswanto. Hanya saja kata Jaino, Maycon memang butuh adaptasi, karena tempo permainan di Thailand berbeda.

“Maycon siap secara fisik bagus, karena dia disana bermain hampir di 30 pertandingan. Hanya memang dia perlu menyesuaikan dengan tempo permainan di Indonesia, karena beda dengan di Thailand. Di Thailand lebih santai, disini lebih agresif, lebih keras, dan lebih cepat,” ujarnya.

Baca juga ini :  Mitra Binaan Pertamina Luncurkan Warung Alamku, untuk Penanganan Sampah

Begitupun bek kiri Abdul Rachman yang akan memperkuat tim nasional menghadapi Malaysia dalam laga ujicoba persahabatan di stadion Manahan Solo, Minggu (04/09).

“Rachman akan bermain. Karena dia setelah dari Palembang baru terbang ke Solo. Jadi dia akan main,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.