Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty saat Konfrensi Pers

Sudah 50 Persen Lebih Vaksinasi Pelayanan Publik Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Vaksinasi tahap kedua yang menyasar pelayanan public sudah lebih dari 50 persen. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

“Realisasi vaksinasi pelayanan publik sampai dengan kemarin  sore 4.525 orang atau 50,08 persen,” ujarnya, Jumat (05/03).

Menurutnya, jumlah tersebut sebenarnya lebih banyak. Karena masih ada yang belum terinput dalam system aplikasi. Selain itu sebanyak 310 pedagang pasar pandansari hari ini juga divaksin.

“Sebenarnya setiap hari rumah sakit dan puskesmas berjalan terus (vaksin), namun ada yang sudah divaksin belum terimput di aplikasi. Kami paham karena ini juga kita butuh waktu untuk menginput,” jelasnya. 

Pada program vaksinasi tahap kedua Kota Balikpapan mendapatkan 9.416 vaksin yang alokasikan untuk Wali Kota, anggota DPRD, ASN, Polisi, TNI, atlet, guru, jurnalis, hingga pedagang pasar, tokoh agama. 

“Jadi teman-teman di rumah sakit dan puskesmas perlu mengejar menginput data vaksinasi juga,” ujarnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 itu menambahkan, vaksinasi pelayanan publik masih akan dilanjutkan kembali di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome pada Sabtu (05/03/2021).

“Besok kita masih menggelar satu kali lagi di Dome untuk pemberi pelayanan public tapi jumlahnya sedikit-sedikit, jadi kita akan kumpulkan semua di Dome,” tutupnya. 

Baca juga ini :  Ini Alasan Persiba Pertahankan Anmar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.