Sudah Ada 160 Lebih Masjid Akan Gelar Salat Idul Fitri 1443 H

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kantor Kementerian Agama RI Kota Balikpapan mencatat  sudah ada 160 lebih masjid yang akan menggelar pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriyah di masjid dan lapangan sekitar masjid.

“Kami sudah kordinasi dan cek dengan lurah ada 160 lebih masjid yang melaksanaan ied di masjid dan juga ada di lapangan. Lapangan itu bukan lapangan besar tapi dekat masjid,” ungkapnya Kepala Kantor Kemenaga Balikpapan H Johan Marpaung, dalam rapat Forkominda Balikpapan (28/4/2022).

“Kalau salat di Lapangan besar seperti Lapangan Merdeka kami belum dapat informasi,” ujarnya.

Terkait dengan kebiasaan masyarakat menyalakan petasan saat malam takbiran, pihaknya mengibau agar masyarakat tetap menjaga ketertiban dan menjaga situasi agar tetap menahan diri eforia merayakan lebaran. “Itu himbau kita agar masyarakat bisa menahan diri eforia merayakan lebaran berlebihan,” tuturnya.

Sementara itu kemenag Balikpapan juga akan melakukan pemantauan Rukhiyat Hilal pada Minggu, 1 Mei 2022.

“Penentuan 1 syawal ada dua dengan rukhiyatul hilal dan hisab. Pemerintah menggunakan rukhiyatul hilal. Walaupun sudah ada aroma lebaran tapi kita tetap memastikan rukhiyatul hilal. Yang jelas lebaran itu 1 Syawal,” ucapnya disambut tawa peserta rapat.

Comments

comments

Baca juga ini :  Begini Prokes Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Balikpapan Sesuai Surat Edaran Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.