Jerman saat meraih Piala Dunia U-17 / PSSI

Sukses Jerman Raih Piala Dunia U-17, PSSI : Kita Serius akan Pembinaaan Usia Dini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jerman sukses mengawinkan Piala Dunia dan Piala Eropa U-17 yang berlangsung tahun ini dengan mengalahkan Prancis.

Kerhasilan itu menunjukkan bahwa The Panzer berhasil dalam pembinaan usia dini. Sehingga patut dicontoh sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Jerman bahkan meraih juara Piala Dunia di Indonesia di Stadion Manahan Solo. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan langsung kehebatan Jerman.

Erick berharap tontonan seru duel final memberi pembelajaran bagi sepak bola Indonesia. “Piala Dunia U-17 menjadi contoh pentingnya kita serius akan pembinaaan usia dini,” ujarnya dikutip inibalikpapan.

Mantan Presiden Klub Inter Milan ini menyebut, harus ada pembinaan berkesinambungan untuk menciptakan Timnas Indonesia yang solid hingga merah prestasi.

“Untuk membentuk timnas senior yang solid perlu ditopang pembinaan yang berkesinambungan,” ujarnya

Sehingga lanjut Menteri BUMN itu, kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Indonesia menjadi contoh penting bagi PSSI dalam  pembinaan usia dini.

“PSSI mendapat pelajaran banyak dari Piala Dunia U-17, tak hanya sebagai pengelola event tapi juga pemikiran masa depan berkaitan dengan pembinaan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  PSSI : Piala Dunia Adalah Mimpi Besar Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.