Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik

Sulbar Jajaki Kerja Sama dengan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala daeah di Sulawesi Barat (Sulbar) mengunjungi Kota Balikpapan untuk menjajaki rencana kerja sama, bukan saja material tapi jugan pangan. Dipimpin Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik didampingi Bupati Majene, Bupati Mamuju dan Bupati Mamasa bertemu Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di rumah jabatan, Kamis (01/08/2022).

Rombongan terbang dari Mamaju ke Balikpapan menggunakan transportasi udara Susi Air yang baru dikerjasamakan pada akhir Agustus lalu.

“Banyak peluang-eluang yang tadi ditawarkan Pak Wali termasuk bagaimana distribusi barang dan jasa dari Sulbar menuju Balikpapan,” ujar Akmal.

“Tentunyamenjadi bahan pertimbangan kita di Sulbar untuk segera membangun kolaborasi,”

Dia pun telah meminta para bupati untuk menyiapkan potensi-potensi daerah yang bisa di distribusi ke Kaltim ataupun ke Balikpapan. Mengingat mayoritas pangan Kaltim dipasok dari luar daerah

“Saya sudah meminta tadi Pak Bupai dari mamasa, Majene, Mamuju untuk mempersiapkan potensi-potensi apa yang bisa kia kerjasamakan dengan Kaltim khususnya Balikpapan,” katanya.

Kata dia, pertumbuhan ekonomi Kota Balikpapan cukup bagus sebagai kota industri. “Balikpapan itu adalah pertumbahan ekonomi di Indonesia Timur selain Makassar. Tentunya sulbar ingin mendapatkan keuntungan dari perkembangan yang di Balikpapan untuk kemajuan ekonomi Sulbar,” ulasnya.

Apalagi Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Kota Balikpapan sebagai daerah penyangga. Sehingga kerja sama saling menguntngkan daerah akan sama-sama berdampak positif.

“Tentunya Balikpapan punya banyak keuntungan, dia punya banyak potensi dan Sulbar suka atau tidak suka harus berkolaborasi dengan Balikpapan, bukan hanya material tetapi juga kebutuhan pangan,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sarasehan 100 Ekonom Indonesia, Pesan Presiden Jokowi : Dibutuhkan Pemikiran yang Abu Nawas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.