Presiden Joko Widodo /Sekretariat Presiden

Surati Presiden Jokowi, FIFA Tak akan Sanksi Indonesia dalam Tragedi Kanjuruhan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Federasi Sepak Bola dunia atau FIFA menyurati Presiden Joko Widodo. Dalam surat itu ada beberapa poin penting yang disampaikan FIFA.

Presiden Jokowi mengayakan, bahwa poin pertama yakni FIFA dan Pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia, pasca tragedi Kanjuruhan.

Hal itu kata Presiden Jokowi juga bagian dari tindak lanjut pembicaraannya dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada 3 Oktober 2022 lalu.

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut,” ujar Presiden Jokowi dalam pernyataan pers di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Selain itu, dalam surat tersebut juga disampaikan bahwa sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA terkait peristiawa yang menewaskan 131 orang dan ratusan dirawat

“Berdasarkan surat tersebut, alhamdulillah sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” imbuhnya dalam siaran pers Sekretariat Presiden.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pedagang Rapak Plaza Tolak Flyover, Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.