Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni

Tahun Depan Beasiswa Kaltim Tuntas Dialokasikan Rp 400 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menaikan alokasi anggaran untuk Beasiswa Kaltim Tuntas. Tidak tanggung-tanggung bahkan mencapai Rp 400 miliar.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni saat Launching Pelajar Peduli Stunting di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Jumat (04/11/2022).

Dia mengatakan, telah mendapatkan informasi langsung dari Bappeda terkait kenaikan alokasi anggaran untuk Beasiswa Kaltim Tuntas. Tahun ini anggarannya sekitar Rp 250 miliar.

“Insya Allah, saya dapat info tadi pagi dari Bappeda insyaallah tahun depan akan ada peningkatan beasiswa sampai dengan Rp 400 miliar,” ujarnya.

Menurutnya, Pemprov Kaltim sangat serius mempersiapkan SDM. Mengingat Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) dengan dibangunnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Peningkatan untuk SDM kaltim tidak main-main, apalagi kita jadi mitra IKN, IKN sedang dalam pembangunan tentu isu SDM menjadi penting agar warga Kaltim  punya kesempatan,” tandasnya.

Kata dia, badan pengelola Beasiswa Tuntas Kaltim kini membuat rumusan terkait syarat dan penerima bagi yang berhak khususnya mahasiswa maupun pelajar yang berprestasi.

“Kita punya Beasiswa Kaltim tuntas sehingga para pelajar yang berprestasi warga kaltim yang memiliki kesempatan melakukan study itu dberikan dukungan,”ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 28 Maret 2021 : Tembus 63.093 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.492 Kasus Kematian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.