Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan arahan ke pemain / PSSI

Tahun Depan Berakhir, Mochamad Iriawan Siap Jika Dipilih Kembali Pimpin PSSI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mochamad Iriawan siap jika kembali di percaya kembali memimpin PSSI. Iriawan terpilih menjadi ketua umum PSSI pada 2019 dan berakhir tahun depan.

“Kalau nanti para voters masih memerintahkan dan membutuhkan saya, ya pasti saya siap,” kata Mochamad Iriawan dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Selama tiga tahun kepemimpinannya di PSSI, mantan kapolda Metro Jaya Jakarta itu memang timnas belum banyak meraih prestasi. Bahkan di event Asia Tenggara seperti Piala AFF.

Sejauh ini dibawah kepemimpinnya, timnas Indonesia baru meraih Piala AFF U-16 dan lolos putaran final Piala AFF 2023 untuk timnas senior. Termasuk membenahi kompetisi nasional.

Diantaranya memberikan kenaikan gaji kepada pengadil lapangan. Meskipun, kepemimpinan wasih masih belum sesuai harapan. Karena masih dikeluhkan pelatih dan klub.

Iriawan juga berani mengontrak mantan pelatihj timnas Korea Selatan (Korsel) Shin Ta-young dengan gaji mencapai Rp 1 miliar per bulan. Di kontrak selama 3 tahun hingga 2023.

“Saya ini adalah pesuruh dari hak pemilik suara, pesuruh juga dari insan sepak bola,” lanjutnya.

Dibawah kepemimpinannya, Presiden Joko Widodo telah menyatakan, akan membangun fasilitas training center buat timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Yang belum tercapai saya masih bilang soal training center, traning camp dan tempat latihannya itu sudah diberi pemerintah dan kemungkinan kantor PSSI juga di sana,” ujarnya

“Karena di dalam statuta FIFA Ibu Kota Negara adalah tempat untuk kantor federasi berada. Ya kita harus pindah juga ke IKN nanti,”

Terkait peringkat timnas di FIFA yang saat ini berada di 150 dunia. Dia berharap, akan meningkat lagi jika nantinya menang saat FIFA Match Day menghadapi Curacao pada September 202.

Baca juga ini :  Komentar Ketua Umum PSSI Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

“Sekarang ranking FIFA kita kalau bisa ya 150. Kalau bisa sebentar lagi lawan Curacao kita bisa menang dan hampir tercapai semua ya. Jadi dengan situasi Covid-19 kita Alhamdulillah bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah saya dalam kongres atau visi misi saya,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.