Limjan Tambunan

Tahun Ini Fasum dan Fasos Perumahan Balikpapan Baru Diserahkan

BALIKPAPAN,. Inibalikpapan –PT. Sinar Mas Wisesa akan menyerahkan fasilitas umum (fasum) maupun fasos (fasilitas sosial) perumahan Balikpapan Baru (BB) ke Pemerintah Kota Balikpapan tahun ini.

“Balikpapan Baru dalam on proses. Balikpapan Baru kita kejar tahun ini juga,” ujar Divisi Head Kalimantan dan Sulawesi PR. SInar Mas Wisesa Limjan Tambunan.

Dia mengatakan, untuk dokumen-dokumen terkait fasum dan fasos  perumahan Balikpapan Baru telah diserahkan ke Pemerintah Kota Balikpapan. Hanya tinggal beberapa administrasi dan “kesiapan dinas terkait.

“Kesulitannya masalah administrasi, sama kesiapan dari Pemerintah Kota juga. Karena dia ada beberapa dinas yang terkait,” ujarnya

“Dokumen-dokumen sih sudah diserahkan ke Pemerintah Kota. Jadi mudah-mudaha di Desember ini bisa rampung semua,”

Menurutnya, beberapa fasum dan fasos perumahan Balikpapan Baru yang akan diserahkan ke Pemerintah Kota Balikpapan diantaranya, bendali ataupun danau, jalan hingga penerangam jalan umum (PJU)

“Semua dari cluster ada 9 danau, bendali, cluster hunian, jalan boulevard yang dari jalan Sungai Ampal sampai ke MT Haryno, PJU semua akan kita serahterimakan, kita kejar tahun ini juga,” ujarnya

Sementara untuk fasum dan fasos perumahan maupun pertokoan Balikpapan Permain (BP) sudah diserahkan pada Agustus-September tahun ini. Balikpapan sejak lama pertokoan Balikpapan Permai menjadi terminal.

“Yang di BP yang diserahkan semua mulai jalan, saluran, secara formail belum ada legalitas, tapi secara operasiuonal di jalankan Pemerintah Kota,” ujarnya

“Kayak terminal umum BP karena sudah mereka yang kelola, Pemerintah sudah wajib membenahi fasilitasinya,” ujarnya.

Ada pun luas areal perumahan maupun kompleks pertokoan yang dibawah pengembang PT. Sinar Mas Wisesa m,encapai 40-an hektar. Sedangkan di Balikpapan Baru mencapai 150-an hektar.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sinar Mas Wisesa Dituding Kuasai Lahan Warga untuk Bangun Perumahan Elit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.