Home / covid-19 / Tak Ada Toleransi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan
Warga yang terjaring razia masker

Tak Ada Toleransi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Ketua Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa menegaskan, tak ada toleransi bagi yang melanggar protokol kesehatan.

Dia mengatakan, monitoring dan pemantauan di lapangan terus dilakukan siang hingga malam. Razia masker diseluruh kecamatan yakni penegakkan Perawli Nomor 23 Tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan terus dilakukan

“Sekarang operasi atau razia kita perketat. Tim gabungan setiap hari secara mobile melakukan pemantauan dan operasi,” ujarnya

Dandim 0905 Balikpapan itu meminta masyarakat terus menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun danrajin mencuci tangan sehingga angka kasus penularan terus turun dan kebijakkan pembatasan lainnya bisa segera dicabut.

“:Karena itu kami berharap semakin meningkatkan protokol kesehatannya. Jika angka kasus terus rendah, maka kita akan terus relaksasi kegiatan masyarakat. Seperti baru baru ini kita perbolehkan bioskop kembali beroperasi,” ujarnya.

Sementara laboratorium diagnoasa covid-19 di Kota Balikpapan kembali bertambah. Karena saat ini, Laboratorium Rumah Sakit Tentara juga dapat melakukan pemeriksaan swab test dengan metode polymerase Ccain reaction (PCR).

Sehingga kini sudah ada 4 fasilitas kesehatan yang melayani pemeriksaan swab yakni Laboratorium PCR-TCM Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo, Laboratorium PCR Rumah Sakit Pertamina, Klinik Tirta dan Rumah Sakit Tentara.

Comments

comments

About glen

Check Also

Buah Ketekunan Sunarti dari Membatik, Masker Hingga Kepedulian pada Difabel

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Makin menjamurnya usaha kecil pembuatan masker rumahan, pelaku usaha dituntut makin kreatif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.