Tambah Poin, Galang Hendra Pratama Fokus Seri Navarra

JAKARTA,Inibalikpapan.com — Galang Hendra Pratama berhasil kembali meraih poin di seri 6 World Supersport (WorldSSP) yang berlangsung di sirkuit Autodrom Most Ceko, pada 6 hingga 8 Agustus 2021. Pembalap muda potensial yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha tersebut meraih dua poin di race pertama, meskipun race ke-2 tidak diikutinya karena tidak memperoleh izin.

Di race pertama, Galang Hendra terus berjuang keras dari starting grid ke-23. Saat memasuki lap ke-2, dia berada di urutan ke-17. Kemudian lap ke-3 di urutan ke-15 dan karena adanya insiden pada saat race yang menyisakan 7 lap lagi, akhirnya hasil terbaik berada di posisi ke-14 yang memberikannya dua poin. Best timenya 1 menit 36,996 detik dan sektor 1 dari sirkuit Autodrom Most – Ceko menjadi andalan Galang Hendra Pratama hingga berada di peringkat ke-7.

Namun, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu tidak memperoleh ijin untuk mengikuti race ke-2 dikarenakan dia mengalami insiden saat sesi warm-up atau pemanasan. Galang Hendra Pratama terkena oleh bagian cover motor pembalap lain yang crash terpental mengenai bagian pada area bahunya hingga cedera dan diperkirakan mengalami sobek otot sehingga terjadi pembengkakan pada bagian bahunya.

Keputusan untuk tidak dapat mengikuti race ke-2 ini mengacu pada pemeriksaan tim medis secara mendalam dan komprehensif. Pertimbangan utamanya adalah menyangkut unsur safety dan pastinya untuk menghindari kondisi yang lebih buruk. Alhasil, keputusan demikian wajib dipatuhi tim ataupun pembalap.

Di klasemen sementara WorldSSP, Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-17 dengan total 16 poin. Masih terbuka peluang untuk meningkatkan peringkatnya, tersisa 7 putaran yang belum digelar. Adapun seri lanjutan akan diselenggarakan di Navarra, Spanyol pada tanggal 20 hingga 22 Agustus 2021.

Baca juga ini :  Lanud Dhomber Gelar Simulasi Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Dengan demikian masih ada waktu sekitar 2 minggu bagi Galang Hendra Pratama untuk memulihkan cedera yang dialami dan kembali kompetitif untuk merebut poin dan berupaya meningkatkan posisinya dalam standing point WorldSSP.

“Saya cukup termotivasi setelah mendapatkan poin di race 1 yang menambah semangat saya menuju race 2. Sebelum menjalani race 2, kami membuat beberapa perubahan positif pada settingan dan saya percaya diri untuk berjuang mendapatkan posisi sepuluh besar. Sayangnya, saat pemanasan saya terkena bagian cover motor terpental dari motor pembalap lain yang crash dan mengenai bahu saya dengan keras. Itu sangat tidak beruntung dan saya sangat kecewa. Terima kasih kepada sponsor-sponsor yang telah mensupport balapan ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk kembali kuat di Navarra,” ucap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan doa dari rakyat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat berprestasi lebih baik sehingga dapat mengibarkan Merah Putih di pentas balap internasional.

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.