Tempuh 1.900 Km, Yamaha Maxi Touring Kemerdekaan Lintas Kalimantan Tiba di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya masyarakat mulai memasang bendera hingga menghias lingkungan sekitar dengan nuansa merah-putih. Namun, berbeda dengan para biker Maxi yang berasal dari Pontianak, Kalbar.

Untuk merayakan 17 Agustus-an, mereka menyalurkan dengan touring bertajuk Maxi Touring Merdeka Lintas Kalimantan yang dimulai Jumat, (13/8/2021) lalu dari kota Pontianak diikuti oleh 11 orang rider Yamaha NMax dan XMax dari 2 komunitas dan latar belakang berbeda. Melewati rute Kota Sampit, kemudian Palangkaraya, dilanjutkan Banjarmasin, dan finish di Balikpapan.

Nah, Senin (16/8/2021) kemarin, sehari jelang peringatan HUT Kemerdekaaan RI. Mereka yang tiba di Balikpapan pukul 01.00 wita, pagi harinya disambut jamuan makan keluarga besar Yamaha- PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) area Balikpapan di Resto Beach Nyiurku (ex Kolam Renang Banua Patra).

“Yah, hari ini kami senang dengan adanya kunjungan dari komunitas NMax dan XMax dari Pontianak, Kalbar. Mereka datang dengan misi Touring Kemerdekaan Lintas Kalimantan,” ujar Branch Manager Sales Kaltimtara, E Aryanto DS dalam sambutan kemarin di hadapan para rider dan media.

Menurutnya, komunitas-komunitas Yamaha sering mengadakan touring seperti ini, tentunya bertujuan menjalin silaturahmi dan keakraban antar masing-masing chapter baik itu provinsi maupun kota. “Kegiatan ini tambah teman, tambah saudara. Begitu pula jika ada tim dari Yamaha Balikpapan yang berkunjung touring ke area lain, sambutannya juga sama selalu hangat dan ramah dari masing-masing area,” katanya.

Dikatakan Aryanto, kepada teman-teman rider dari Pontianak, Kalbar selamat datang. Semoga nanti saat kembali selamat sampai tujuan. “Kita doakan penjalanan pulang teman-teman rider Pontianak, Kalbar bisa lancar. Tidak ada kendala, dan semua sehat. Dan yang terpenting tetap jaga dan patuhi prokes,” pungkasnya.

Baca juga ini :  Selama Pandemi, 94 Dokter Gigi Meninggal Dunia

Sementara itu, koordinator Yamaha Maxi Touring Merdeka Lintas Kalimantan, Fendy mengatakan dirinya bersama teman-teman rider yang berjumlah 11 orang berasal dari 2 komunTour Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) dan Big Max Indonesia (BMI). Paling tua umur 62 tahun.

Untuk rute kata Fendy, start dari Pontianak jam 6 pagi pada hari Jumat (13/8/2021), sampai Sampit jam 10 malam. Kemudian besoknya jam 10 pagi start dari Sampit ke Samarinda tiba jam 1 subuh. Besoknya lanjut ke Balikpapan.

“Total jarak mencapai kurang lebih 1.900 KM, dengan waktu tempuh kurang lebih 4 hari 3 malam,” katanya.

Diceritakan Fendy, banyak pengalaman touring yang mengesankan, terlebih saat touring malam dimana tidak tahu jalannya seperti apa. “Pokoknya malam kita hajar, hujan kita libas karena kita kejar waktu,” ucapnya.

Contoh pengalaman mengesankan, saat salah satu rider ada yang trouble kendaraannya, kena lubang, knalpot patah. “Di situ kita nunggu 5 jam. Kita nggak kesal, malah kita ketawa-ketawa. Di situlah brother hood kita terjalin sesama rider dan komunitas. Dimana sedikit trouble, kita pasti tunggu,” ungkapnya.

Bahkan yang bikin semangat lagi, saat tiba di Kalsel. Teman-teman komunitas sangat luar biasa menyambut. Begitu pula saat tiba di Penajam, jam 1 malam masih ada komunitas XMax yang menyambut.

“Luar biasa teman-teman komunitas disetiap daerah. Perjalanan yang cukup mengesankan, melelahkan tapi happy karena setiap hari kita pindah dari 1 provinsi ke provinsi berbeda, belum lagi kesan penyambutan di setiap daerah yang kita singgahi, sangat akrab dan penuh kekeluargaan,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.