Teror Pembakar Motor, Beraksi Saat Tengah Malam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Aksi kejahatan di Balikpapan terus mengalami peningkatan dan dengan modus yang beragam, setelah sempat dihebohkan aksi pelemparan terhadap pengguna jalan, kali ini aksi kejahatan dilakukan dengan membakar motor yang terparkir di halaman rumah oleh oknum yang tidak dikenal seperti yang terjadi di Jalan KMD Perum Sumber Indah, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara.

“Kejadiannya sekitar pukul 01.00 Wita dini hari mas, saya dengar ada suara motor dan saya lihat motor saya terpakir sudah terbakar, sedangkan pelakunya kabur melarikan diri, karena Susana gelap saya tidak tau persis berapa jumlah orangnya,” ujar Rudi Gunawan pemilik motor, saat ditemui ditempat kejadian, Selasa (23/2/2021).

Rudy menambahkan, setelah motor terbakar warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah dan langsung berupaya memadamkan motor yang terbakar. Dalam kejadian ini ada tiga motor yang terbakar masing-masing Yamaha Mio GT nopol KT 6792 LO, Yamaha Mio standar nopol KT 6949 OS serta Kawasaki Ninja nopol KT 4439 YP.

“Sebenarnya yang terbakar Yamaha Mio GT milik saya saja, namun karena berdekatan dengan dua motor lainnya, maka dua motor itu juga tersambar api,” jelasnya.

Menurut Rudy, kejadian aksi teror pembakaran motor ini sudah dilaporkannya ke aparat kepolisian setempat, ia berharap pelaku segara dapat tertangkap dan modus pembakaran ini bisa terungkap.

“Saya merasa selama ini tidak ada masalah dengan orang lain disekitar sini mas, jadi saya tidak tau siapa atau apa yang menyebabkan motor saya dibakar,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto mengatakan, saat ini atas kejadian tersebut petugasnya masih memintai keterangan sejumlah saksi.

“Saya baru selesai anev mas, nanti saya cek lagi bagaimana kronologis kejadiannya, saat ini kasusnya masih dalam pemeriksaan sejumlah saksi kejadian,” tutupnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pangdam VI/Mlw Hadiri Undangan Danguspurla Koarmada II di KRI I Gusti Ngurah Rai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mlw Mayjend TNI Heri Wiranto, menghadiri undangan Komandan Guspurla Koarmada II …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.