Terwujudnya Swasembada Pangan Personil TMMD Ikut Membantu Proses Panen Raya

TANAH BUMBU, Inibalikpapan.com – Kodim 1022/Tanah Bumbu Meskipun tengah fokus dan berupaya menyukseskan kegiatan TMMD Ke-109 di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo. Namun juga Tetap mendorong Swasembada Pangan, Sabtu (03/10/2020).

Dalam situasi TMMD ke 109, Kodim 1022 Tanah Bumbu dan para Babinsa membantu masyarakat yang sedang melaksanakan panen raya padi. Bantuan yang mereka lakukan adalah wujud dari sinergitas TNI bersama masyarakat dalam membangun daerah, khususnya ketahanan pangan bidang pertanian.

Di tengah rangkaian kegiatan pembangunan fisik TMMD ke 109 yang saat ini tengah berjalan, Kodim 1022/Tanah Bumbu juga terus menunjukkan kepedulian dan membangun sinergitas bersama stakeholder lainya mendampingi masyarakat setempat.

Usai kegiatan tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto,M.Si,M.Tr (Han) kepada awak media mengungkapkan,” Melalui panen raya tersebut Dandim berharap dari hasil padi yang telah dipanen dapat membantu meningkatkan ekonomi para petani setempat tentunya juga sebagai ketahanan pangan di Desa Sumber Makmur. ” ungkap Rahmat.

Ia sangat mengapresiasi para petani desa setempat tentunya mereka telah berjuang bekerja keras menanam dan merawat padi sehingga dapat dilaksanakan Panen Raya Padi

Comments

comments

Baca juga ini :  Maksimalkan Waktu, TNI Kebut Pembangunan Jembatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.