Timo Scheunemann bersama Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher dan Ketua Umum Balistik Endrik Jatmiko

Timo Scheunemann Tandatangani Kontrak Dua Tahun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen Persiba Balikpapan dan pelatih berdarah Jerman Timo Scheunemann telah sepakat mendatangani kontrak durasi dua musim menukangi Beruang Madu. Timo pun berterima kasih dengan kepercayaan yang diberikan.

“Saya berterima kasih sekali kepada pak Syahril (Ketua Persiba) terutama yang memberi kepercayaan, tapi juga pengurus-pengurus lain, juga kepada supporter Persba di facebook di twtter luar biasa, juga teman-teman wartawan mendukung saya,” ujar Timo.

Mantan Pelatih Tim Nasional Putri itu mengungkapkan, hal yang membuatnya menerima “pinangan” Persiba karena kepepercayaan yang diberikan. Bahkan Pelatih yang sempat berkostum Persiba musim 1997 itu akan dua tahun bersama Persiba.

“Yang pertama karna ada dukungan, karna bagi saya itu penting sekali, perlu dukungan. Tadi ditawarkan dua tahun saya bilang oke, asal saya dikasih kepercayaan, karna ini tak akan mudah, apalagi kita akan main di tempat netral,” ujarnya.

“Saya akan usahakan cari “kepala-kepala suku” yang dari Kaltim sekolah di Malang untuk support kita, jadi saat kita main di Malang, kita tahu kita di toton, di hati ada supporter Persiba, meski tetap tidak sama, jadi ini tantangan luar biasa,”

Apalagi lanjut Timo, dirinya juga harus membentuk tim dari awal lagi, sehinga perlu waktu untuk membuat skuat Persiba yang kuat dan bagus. Selain itu dia meminta agar, Persiba U19 dan U-21 di tangani secara serius sehingga nantinya lahir pemain-pemain top.

“60 persen tim ini baru dan mulai dari nol, jadi perlu waktu dan perlu kepercayaan. Saya mninta U-19 dan U-21 di seriusi, kalau dari Persiba mampu mensreiusi itu saya mau membantu gratis , gak perlu tambahan kontrak (bayuar) atau apapun,” ujarnya.

Baca juga ini :  Persiba Tak Pasang Target di Piala Presiden

“Saya juga tadi berbicara bagaimana nanti staf kepelatihan kiyta nanti masuk ke U-19 dan _U-21 supaya singkron cara mainnya. Supaya tahun depan sudah bisa ada U-21 dari bawah, atau gak tahun berikutnya,”

“Merman tidak selalu ada pemain hebat, tapi paling tidak pemain-pemain local Balikpapan ini dibina dengan b aik dengan cara yang benar suipaya sama dengan yang senior. Supaya ada kepercayan dan komitkmen dengan itu jadi tadi saya sign untuk dua tahun,”

Timo juga meminta supporter agar bersabar, karena Persiba bukan tim yang memiliki anggaran yang besar untuk membeli pemain bintang.

“Itu juga supporter harus benar=benar paham, karena kas persiba tidajk besaqr, bukan klub yang kaya. Jadi setiap pertandingan akan jadi partai hidup mati, makanya saya selalu minta pemain yang pejuang,” tandasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.