Transkon Jaya Gelar Pelatihan Bagi Pelaku UMKM di Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Transkon Jaya Tbk menggelar webiner yang menganggal tema “UMKM Maju di Ibukota Negara Baru”. Kegiatan tersebut dibuka Direktur Utama PT. Transkon Jaya Tbk, Lexi Rompas/

Semagai pemateri, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Kaltim, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kaltim, Kepala Bursa Efek Indonesia  (BEI)Perwakilan Kaltim – Kaltara serta Co-Founder Akseleran.

Pelaku UMKM di Kaltim berpartisiasi dalam kegiatan dalam mendukung pemulihan perekonomian akibat pandemic melalui program corporate social responsibility (CSR)

Pada awalnya kegiatan CSR ini dengan memberikan pelatihan tatap muka kepada 5 UMKM terpilih di gedung fasilitas training center yang ada di PT. Transkon Jaya Tbk.

Namun, sejalan dengan terlaksananya PPKM Darurat, sehingga kegiatan pelatihan pun dialihkan menjadi pelatihan secara daring. Hal ini menunjukkan, bahwa dalam keadaan apapun, PT Transkon Jaya Tbk akan terus memenuhi tanggung jawab atas program-programnya demi mendukung pemulihan ekonomi secara meluas.

Di pertemuan pertama, Ramdhani salah satu pelaku UMKM Kaltim memberikan materi mengenai bagaimana menyusun konsep serta strategi bsinis yang tepat terutama untuk bertahan di masa krisis seperti yang sedang dihadapi para pelaku UMKM saat ini.

Masih di hari yang sama, materi dilanjutkan Steffy selaku Head Funding di PT Transkon Jaya Tbk yang menyampaikan materi mengenai tips dan trick pitching atau bagaimana pelaku UMKM dapat memperkenalkan serta mempresentasikan profil dan kinerja perusahaannya ke lembaga pendanaan bahkan ke investor.

Pertemuan kedua, materi disampaikan Saskya sebagai Head Reporting dan Annastintatia sebagai Head Analyst PT Transkon Jaya Tbk, mengenai pembukuan & pelaporan.

Materi ini menjadi fokus utama perusahaan untuk membantu para pelaku UMKM agar dapat menyusun laporan keuangan sederhana yang sesuai dengan standar, serta dapat diterima sebagai persyaratan pengajuan pendanaan ke lembaga pembiayaan.

Baca juga ini :  Klaster Gowa Positif Covid-19 di Kaltim Ada 26 Orang

Pertemuan ketiga, materi mengenai bagaimana perpajakan untuk UMKM disampaikan Yoyok Sunarko dari CYMS Consulting Associate.

Pertemuan terakhir, Faisal selaku Head Credit Analyst di Akseleran memberikan materi mengenai dunia crowdfunding yang tentunya akan sangat berguna bagi UMKM yang membutuhkan modal untuk menjalankan usahanya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.