Komisi II DPRD Balikpapan saat melakukan sidak

Uang Pembebasan Lahan Belum Diselesaikan, Persiba Terancam Tak Bisa Gunakan Stadion Batakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kompetisi liga 2 akan kembali bergulir tahun ini. PT Liga Indonesia Baru (LIB) bahkan menargetkan dua pekan setelah liga 1 bergulir, liga 2 akan juga bergulir. Persiba Balikpapan salah satu pesertanya.

Namun sayangnya Persiba kemungkinan terancam tidak bisa menggunakan stadion Batakan. Pasalnya, hingga kini Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan belum menyelesaikan uang sisa pembebasan lahan untuk pembangunan stadion.

Alwi Al Qadri mengatakan, dari 50 hektar lahan yang dibebaskan untuk pembangunan stadion Batakan, baru sekitar 25 hektar yang telah diselesaikan pembayarannya. Sementara 25 hektar lainnya belum diselesaikan

“Pembebasan lahan ini, informasi yang kami dapat stadion ini kan kurang lebihnya 50 hektar, baru yang dibebaskan itu 25 hektar . Artinya masih ada 25 hektar atau 50 persen yang belum terbebaskan,” ujarnya disela-sela sidak ke stadion, Selasa (18/05).

Sehingga kata dia, warga melarang setiap kegiatan yang dilaksanakan di stadion batakan sebelum diselesaikan pembayarannya. “Ini adalah PR yang sangat besar buat kita, Pemkot. Tidak lucu Persiba bermain di stadion tapi dilarang,” ujarnya

“Pemkot baru menganggarkan 50 persen, sehingga informasi yang kami dapat, setiap ada kegiatan di dalam disetop warga, karena ini kaitannya masih banyak mereka yang belum dibayar,”

Kata dia, sudah ada kesepatakan, jika belum diselesaikan pembayaran pembebasan lahan, maka stadion tidak bisa digunakan. “Karena sudah ada kesepatakan, kalau kami belum dibayar tidak boleh ada kegiatan, ini yang kita khawatir juga,” ujarnya.

Dia menambahkan, akan segera menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinas Pekerjaan Umu (PU) terkait pembebsan lahan. “Makanya kami nanti mau RDP dengan Dinas PU seperti apa progresnya pembayaran ,” ujarnya.

“Semoga tahun ini ada pembayarannya, minimal itu dicicil-cicil. Kalau tidak dibayar tidak akan bisa ada kegiatan di dalamnya.”

Baca juga ini :  Kabel-Kebal FO Dituding Ganggu Aliran Drainase

Manajemen Selicin Minyak sejauh ini telah memperpanjang kontrak pelatih asal Argentina Alfredo Vera. Namun hingga kini belum diketahui kapan melakukan perekrutan pemain maupun menggelar latihan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.