Ilham Romadhona / itimewa

Usai Ditahan Imbang Persipal Palu, Persiba Balikpapan Langsung Evaluasi Tim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona mengungkapkan, akan langsung melakukan evaluasi menyeluruh pasca hasil imbang dengan tuan rumah PaesipalPalu.

Seperti diketahui, dalam laga perdana liga 2 Grup Wilayah Timur di stadion stadion Gawalise Palu, Minggu (28/08/2022) , Tim Selicin Minyak ditahan imbang tuan rumah 0-0.

“Tentu setelah pertandingan ini akan ada evaluasi tim seluruhnya,” ujar Ilham selepas pertandingan.

Pasalnya, pada laga kedua Fredy Isir dan kawan-kawan akan menghadapi tim kuat yang menjadi salah satu tim favorit juara kompetisi kasta kedua nasional musim ini yakni Persipura Jayapura.

Karena target tiga poin menjadi harga mati bagi tim kebanggan masyarakat Kota Balikpapan jika ingin lolos ke liga 1 musim depan saat menghadapi Mutiara Hitam pada Jumat 3 September pekan ini.

“Kita ingin pertandingan di kandang meraih tiga poin,” ujar mantan pelatih Batavia FC itu.

Sebelumnya, Ilham Romadhona mengatakan, pada  pertandingan kemarin pemainnya masih adaptasi dan terlihat nervous. Sehingga diawal-awal babak pertama sempat tertekan.

“Babak petrtama di babak awal kita sedikit tertekan, karena ini pertandingan perdana. Lkalau saya lihat tadi pemaion banyak yang masih mencari-cari, adaptasi intinya, agak sedikit nervous,” ujarnya

Namun setelah itu, Persiba perlahan mulai mengusai permainan dan lebih banyak menekan. Sehingga banyak menciptakan sejumlah peluang. Namun, terlihat kurang tenang sehingga gagal cetak gol.

“Tapi berjalannya waktu , kita justrulebih baik dan kita bisa menekan hingga akhir babak pertama,” nya

Di babak kedua, dia  meminta anak asuhnya untuk lebih berani menekan agar bisa mencerak gol. Karena tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu menargetkan meraih tiga poin.

“Terus di babak kedua kita justru menguasai pertandingan, ada perubahan strategio= yang saya sampaikan ke pemain, bahawasanya kita harus berani menekan,” ujarnya

Baca juga ini :  Sore Ini Persiba Balikpapan Gelar Latihan Perdana

Meski terus menekan hingga akhir babak kedua, namun tak satu pun peluang yang mampu dikonversi menjadi gol. Namun mantan pemain Primavera itu tetap bersyukur mendapatkan satu poin.

“Terlihat pengusaan bola  berjalan, ada beberapa peluang. Intinya bersyukur dengan dengan hasil ini,” ujarnya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.