Vaksin Massal di Mal Lembuswana Bersama Yamaha, Siapkan 2 Ribu Kuota

SAMARINDA, Inibalikpapan.com — Guna mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target vaksinasi, Kaltim Post-Samarinda Pos bersama Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) menggelar vaksinasi massal untuk warga kota Samarinda. Dengan tajuk Samarinda Bisa, kegiatan vaksinasi massal akan dihadiri 2 ribu peserta.

Kegiatan yang jugadidukung oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda sebagai penyedia vaksin dibagi dalam dua hari penyelenggaraan yaitu 15 dan 16 September 2021 di Mal Lembuswana Samarinda.

Di arena vaksin, dari STSJ juga menyiapkan stand dan display sepeda motor Yamaha. Peserta vaksin, bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi stand Yamaha. Untuk jenis vaksin tergantung ketersediaan di Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

Antusias warga untuk ikut serta sangat besar, ketika pendaftaran dibuka, dalam beberapa menit kuota 2 ribu vaksin langsung terpenuhi.

“Kami berharap kegiatan vaksin massal ini berjalan lancar dan sesuai target, ” ujar Tintan Gunawan, Koordinator Kalimantan Yamaha Indonesia Motor (MFG), Selasa (14/9/2021).

Sedangkan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Samarinda, dr Osa Rafshodia menyebutkan, jenis vaksin yang akan diberikan nanti adalah Sinovac.
Peserta vaksin diminta untuk tetap menjaga kesehatan sebelum divaksin.

“Harus sarapan dulu, jaga kondisinya, agar saat screening kesehatan pra vaksin bisa lolos. Jangan lupa peserta yang punya kartu BPJS agar mengisi link screening kesehatan untuk mempercepat proses pelaksanaan,” ucapnya.

Harapannya pelaksanaan bisa berlangsung lancar dan tertib, dengan tetap menerapkan prokes ketat. Beberapa syarat pendaftar yaitu berusia minimal 18 tahun, warga diutamakan dengan kartu Identitas Samarinda.

“Tidak sedang terkonfirmasi covid-19 dalam 3 bulan terakhir dan tidak sedang hamil,” tutup Osa.

Comments

comments

Baca juga ini :  DPRD Balikpapan Sahkan Tiga Perda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.