Vaksin Covid-19 Sinovac /covid19.go.id

Vaksinasi Covid-19 Mundur Februari, Balikpapan Dapat 11.560 Dosis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Balikpapan mundur pada Februari 2021. Hal itu sesuai dengan Surat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tentang Distribusi Vaksin dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, berdasarkan surat dari Kemenkes yang ditujukan ke Dinas Provinsi Kaltim untuk tahap pertama vaksinasi di Kaltim hanya dilakukan di Kota Samarinda dan Kutai Kertanegara.

“Poin yang penting dalam surat ini adalah poin ketiga yaitu tentang fokus awal pelaksanaan di bulan Januari adalah di Ibukota Provinsi dan Kabupaten yang berbatasan dengan Ibukota,” ujar Andi Sri pada Selasa (12/01).

“Jadi pada lampiran surat ini sudah ditetapkan yang akan menjalankan vaksinasi tanggal 15 Januari adalah Kota Samarinda dan Kutai Kertanegara,”

Sementara untuk vaksinasi di Kota Balikpapan juga tetap masuk tahap pertama hanya saja pada Februari 2021. “Adapun Kota Balikpapan masuk dalam lapiran ini, yaitu kita masuk pada tahap I termin 2 pada bulan Februari, jadi mundur,” ujarnya.

Menurutnya, sesuai surat dari Kemenkes Kota Balikpapan mendapatkan 11.560 dosis vaksin covid-19 yang diperuntukkan bagi 5.759 tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik esensial masing-masing dilakukan dua kali suntikkan vaksin.

“Termin 2 sesuai lampiran surat kita akan mendapatkan 5.759 tenaga kesehatan dengan 2 kali suntikkan menjadi 11.560 dosis. Kemudian ditambah 10 orang pejabat publik esensial,” ujarnya

“Kalau kita lihat dari paparan Mendalam Negeri memang baru sampai ditingkat provinsi ada gubernur, ada DPRD, Sekda dan direktur rumah sakit rujukan dan Kepala Dinas Kesehatan.”

Baca juga ini :  PLN Siap Pasok Kebutuhan Listrik Semen Tonasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.