Skuat Timnas U-17 Indonesia / PSSI

VAR Selamatkan Timnas U-17 Indonesia Dari Kekalahan Atas Ekuador

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Timnas U-17 Indonesia nyaris menelan kekalahan atas Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia U-17 grup A di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga akhir pertandingan. Indonesa unggul lebih dulu melalui Arkhan Kaka pada menit kel-22. Ekuador membalas melalui Allen Obando pada menit ke-29.

Dalam laga tersebut, tim asal Amerika Selatan itu sempat mencetak gol kedua pada menit ke-44 melalui Jair Collahuazo. Namun gol tersebut dibatalkan setelah mengecek ulang melalui VAR karena offside.

Di laga itu, Ekuador tampil lebih mendominasi hingga menciptakan sejumlah peluang emas. Sementara Indonesia justru lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik.

Meski tampil lebih dominan, justru Indonesia justru membuka skor lebih dulu. Gol itu diawali aksi Riski Afrisal dari sisi kanan pertahanan Ekuador yang kemudian memberikan umpan ke depan gawang dan langsung disambar Arkhan Kaka.

Setelah gol tersebut, Ekuador makin menekan pertahanan Indonesia. Hasilnya Ekuador berhasil menyamakan skor 1-1 melalui tandukan Allen Obando setelah menerima umpan silang dari sayap kanan.

Sementara di laga lain grup A Maroko berhasil mengalahkan Panama dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Juma (10/11/2023) petang.

Hasil itu membuat Maroko untuk sementara memimpin grup A dengan poin 3 diikuti Indonesia dan Ekuador yang sama-sama mengantongi 1 poin. Adapun Panam juru kunci tanpa poin.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.