Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud

Wali Kota Balikpapan : Dari Titik Nol IKN akan Lahir Satu Peradaban Indonesia Emas

BALIKPAPAN, Inibalikpapa.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menuturkan, bahwa pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim akan menjadi peradaban baru bagi bangsa Indonesia.

“Pemindahan Ibu Kota Negara ini bahwa sang pencipta ingin menunjukkan kepada dunia bahwa peradaban Indonesia dimulai dari titik nol Ibu Kota Nusantara IKN dari tanah Kaltim ini,” ujarnya dalam Pengukuhan dan Seminar Nasional di Universitas Balikpapan, Rabu (01/02/2023).

Dia mengatakan, dari IKN akan melahirkan satu peradaban Indonesia Emas, Indonesia Maju, Indonesia Memimpin Dunia. Karena dari sejarah nenek moyang Indonesia adalah pemimpin dunia.

“Insya Allah akan melahirkan satu peradaban Indonesia Emas , satu peradaban Indonesia Maju, satu peradaban Indonesia yang akan memimpin dunia ini,” katanya.

“Karena dari nenek moyang, leluhur kita, sebelum lahirnya republik ini, bahwa kerajaan-kerajaan dahulu, nenek mpyang kita sudah memimpin dunia,”

Dia pun mengajak, masyarakat untuk mendukung pemindahan Ibu Kota Negara dan pembangunan Ibu Kota Nusantara. “Mudah-mudahan kita sukseskan pemindahan Ibu Kota Negara. Seperti kata pak Rektor (Universitas Balikpapan)  tadi, hanya orang yang tidak cerdas yang tidak mendukung pemindahan Ibu Kota Negara,” tandasnya.

Dia cukup yakin, mau ditolak atau tidak, pembangunan Ibu Kota Nusantara tetap akan berjalan. Karena sejarah akan mencatat pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim.

“Tapi nanti akan ditanya kita akan berada di barisan mana, apakah kita berada dibarisan yang mendukung dan mensukseskan Ibu Kota Nusantara,”

 “Atau kita yang bertolak belakang untuk mensukseskan IKN biar sejarah nanti yang mencatat,”

Apalagi lanjutnya, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) telah menyatakan dukungan pemindahan Ibu Kota Negara.  Termasuk seluruh Wali Kota se-Indonesia, belum lama ini.

“Tapi saya yakin, kami selaku APEKSI artinya Wali Kota se-Indonesia juga sudah mendeklarasikan bahwa seluruh kepala daerah di republik ini mendukung pemindahan Ibu Kota Negara di tanah Kalimantan Timur,” tukasnya.

Baca juga ini :  Sudirman : Lapor ke DLH Jika Temukan Perusak Lingkungan
Ini pencarian Populer:Kaltim ikn news

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.