Home / iniFLASH / Wali Kota Balikpapan : Setiap Bantuan Kita Terbuka
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty saat konfrensi pers

Wali Kota Balikpapan : Setiap Bantuan Kita Terbuka

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi terlihat kesal ditanya soal bantuan pada wabah covid-19 saat ini. Dia mengatakan, semua bantuan yang diterima selalu disampaikan dan terbuka.

“Kan setiap bantuan kita terbuka, harusnya wartawan mencatat juga dong. Penerimaan bantuan terbuka, tidak usah dicurigai,” tandasnya.

Dia menjelaskan, memang tidak semua bantuan langsung didistribusikan. Namun dia memastikan, semua warga terdampak covid-19 akan menerima bantuan secara bertahap.

“Memang kan sudah saya jelaskan bantuan itu tidak otomatis langsung dibagikan semua,” ujarnya.

Menurutnya, ada sebagian bantuan memang sengaja tidak langsung dibagikan, karena untuk dibagi warga yang tidak kebagian bantuan karena tidak masuk data. Sehingga semua warga merata dapat bantuan.

“Jadi bantuan-bantuan dari berbagai pihak itu ada yang kita bagikan misalnya beberapa, ada juga yang kita jaga yang nanti tidak mendapat karena masih menunggu bantuan,” katanya.

Kata dia, saat ini sedang dilakukan distribusi bantuan sembako dari Pemerintah Kota Balikpapan melalui kelurahan dari RT langsung ke rumah warga masing-masing, sesuai data yang diterima melalui Dinas Sosial Balikpapan.

Disamping itu lanjutnya, bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Kaltim belum semuanya diterima. Sehingga sebagian bantuan ditahan belum didistribusikan,menunggu semua bantuan diterima.

“Kecuali yang ada telurnya kita segera (bagikan). Kemarin 500 lebih telurnya kita tambahkan di veteran karena telur ada masa waktunya jangan sampai nanti busuk di gudang sehingga itu cepat kita bagikan,” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pertamina Integrated Terminal Balikpapan Tingkatkan Keterampilan Pelajar SMK 6 Pengelolaan Lingkungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pertamina Integrated Terminal (IT) Balikpapan bekerjasama dengan Komunitas SALAM Institut Teknologi Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.