Rizal Effendi saat membacakan dukungannya

Wali Kota dan Wakil Ketua DPRD Tandatangani Petisi Dukungan Terhadap Palestina

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama Wakil Ketua DPRD Budiono menandatangani petisi mendukung kemerdekaan Palestina dan minta Israel menghentikan agresinya.

Tandatangan dilakukan Rizal maupun Budiono dalam aksi bela Palestina yang digelar simpang tiga Jalan Pupoyudo, Kawasan Klandasan, Balikpapan Kota. Rizal pun menyatakan, mengutuk agresi Isreal terhadap Palestina

“Saya atas nama Pemerintah Kota Balikpapan bersama Wakil Ketua DPRD bapak Budiono memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Balikpapan yang mengutuk apa yang dilakukan Israel kepada saudara kita palestina ,” ujarnya, Jumat (21/05/2021)

“Seperti yang dikatakan Bapak Presiden Jokowi Indonesia mengutuk perbuatan Israel dan kita berusaha membantu saudara kita warga Palestina,”

Rizal juga meminta warga untuk terus mendoakan Palestina. Termasuk mempercayakan kepada Pemerintah yang kini tengah berjuang menggalang kekutan bersama negara-negara lain untuk menghentikan agresi Israel.

“Yang pertama yang harus kita lakukan terus berdoa kepada Allah SWT agar Israel diberikan hukuman yang setimpal dan menyelamatkan kita warga Palestina,” ujarnya

“Kedua percayakan kepada Bapak Presiden yang berjuang menggalang kekuatan dengan bangsa-bangsa lain untuk mengutuk Israel dan menghentikan serang Israel kepada Palestina,”

Dia juga mengajak warga untuk mengalang bantuan yang dibutuhkan, untuk warga Palestina. Namun Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu juga tetap mengingatkan menjaga protocol kesehatan.

“Ketiga kita ikut membantu saudara kita Palestina dengan cara mengumpulkan bantuan dukungan baik doa maupun bantuan dukungan keuangan dan berbagai hal untuk membantu saudara kita di Palestina,” ujarnya

“Keempat mari jaga protocol kesehatan agar kita menghindarkan jangan sampai ketularan covid-19 terus berhati-hati baik dimana saja maupun di Balikpapan.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Bangun Bumi Perkemahan Terintegrasi dengan Kebun Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.