Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Junaidi saat melaporkan di Desa Bulayak, Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan

Warga Korban Banjir Kalsel Masih Membutuhkan Makanan dan Obat-obatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) masih membutuhkan makanan dan obat-obatan. Hal itu disampaikan Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Junaidi.

Sejak Sabtu (23/01) kemarin, BPBD Kota Balikpapan bersama sejumlah relawan berangkat menuju Kasel untuk mengantarkan bantuan. Salah satunya di Desa Bulayak, Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah masyarakat membutuhkan bantuan.

“Saya melaporkan langsung di Desa Bulayak, Hantakan Kalimantan Selatan, bencana banjir yang seperti kita lihat para relawan, masyarakat banyak bergotong-royong untuk membersihkan sisa-sisa kotoran banjir,” ujarnya, Minggu (24/01).

Dia mengatakan, akibat terjangan banjir yang terjadi menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal di Desa Bulayak. Karena rumah-rumah warga rusak. “Masjid dan rumah-rumah penduduk yang banyak rusak akibat banjir,” ujarnya.

Namun dia menyarankan, agar bantuan yang diberikan benar-benar dibutuhkanm seperti sembako maupun obat-obatan. “Untuk teman-teman di Balikpapan untuk bantuan, untuk pakaian bekas dan pakaian layak pakai tidak terlalu dibutuhkan,” ujarnya

“Karena disini karena terbuang-buang yang dibutuhkan sembako khususnya uang tunai, makananan dan juga obat-obatan,”

“Jadi untuk teman-teman Balikpapan yang ingin berdonasi, ini menyumbangkan sedikit rejekinya, saya sarankan jangan berupa pakain sudah tidak diperlukan disini banyak terbuang, yang diperlukan uang tunai dan sembako.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Ratusan Pedagang Pandan Sari Divaksin

BALKPAPAN, Ini balikpapan.com — Sebanyaknya 310 pedagang Pasar Pandan Sari Balikpapan Barat menjalani vaksinasi gratis, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.