Andi Sri Juliarti

Warga yang Mengalami Gejala Batu Pilek Silahkan Melapor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengimbau, warga agar segera melapor atau memeriksakan dirinya ke puskesmas ataupun rumah sakit jika mengalami gejala batuk pilek.

“Ya sebaiknya melaporkan, apalagi kalau ada gejala batuk pilek,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sejauh ini, ada warga Balikpapan yang pro aktif melapor maupun memeriksakan diri.  Langkah tersebut kata dia, sebagai antisipasi. “Ada yang pro aktif (melapor) bagus , ada yang lewat perusahaannya,” ujarnya.

“Ya gak apa-apa (pro aktif) kita komunikasikan, lebih baik begitu. Ini upaya kita mendeteksi lebih awal, menjaga kota,”

Sementara itu, terkait jamaah umroh asal Balikpapan yang segera balik dalam waktu dekat, Andi Sri menuturkan, saat ini sedang di data. Para jamaah umroh tersebut, berangkat ke Arab Saudi sebelum pemerintah setempat menutup.

“Kan tadi disampaikan Pak Kemenang, bahwa masih ada yang disana . Kan mereka berangkatnya beberapa hari sebelum di close,” ujarnya.

“Mereka kan lewat Jakarta, tetapi mungkin ada jamaah yang pulang Balikpapan ini yang kami ingin minta datanya dari travelnya,”

Dia memastikan, Emabarkasi Haji Batakan Balikpapan yang sebelumnya diusulkan menjadi tempat observasi bagi jamaah umroh yang baru pulang, batal.”Gak, gak, karena Embarkasi akan di sterilnya, karena sebentar lagi persiapan jamaah haji,” ujarnya.

Baca juga ini :  Kemarau Panjang Pemkot Belum Gelar Salat Istisqa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.