Wujudkan Perubahan Budaya Bersih, Melalui CGH dan Eco Office

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan memberikan sejumlah penghargaan kepada lingkungan RT dan kantor yang mengikuti lomba CGH dan Eco Office pada tahun 2023 ini.

Staf Ahli Pemkot Balikpapan Heria Prisni mengatakan, Penghargaan CGH dan Eco Office salah satu upaya Pemkot dalam mewujudkan lingkungan yang bersih hijau dan sehat. 

“Yang mana tujuan untuk menciptakan perubahan budaya bagi seluruh warga Balikpapan dalam mengelolah dan melestarikan lingkungan hidup,” kata Heria, Senin (27/11/2023).

Heria menambahkan, kegiatan ini menjadi wujud aksi nyata berbagai elemen diharapkan dapat meningkatkan gerakan penghijauan, meningkatkan pengelolaan sampah, sanitasi lebih baik.

“Kegiatan CGH dan Eco office merupakan bagian mempertahankan Kota Balikpapan sebagai Kota sehat dan menuju kota layak huni dan berwawasan lingkungan,” akunya.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, 

kegiatan ini sebagai upaya dalam pendidikan, pelatihan dan penyuluhan lingkungan hidup untuk masyarakat baik di kantor maupun kegiatan di lingkungan.

Lanjut Dirman, kegiatan CGH dan Ecco Office dilakukan melalui seleksi pemilihan dari tingkat kelurahan kecamatan sejak Februari, sedangkan Ecco Office menujukkan dari DLH Kota Balikpapan.

“Dimana ada 9 peserta CGH, dan 8 Ecco Office OPD dan 8 peserta Ecco Office pesantren yang dilaksanakan selama 2 minggu,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Diinisiasi Cakep Balikpapan, Ratusan Pelajar Gelar Gerakan Cinta Pantai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.