Home / IniEKONOMI / XL Axiata dan ASKOMPSI Salurkan 300.000 Paket Data Gratis Bagi Pelajar
BTS Axiata (gizmologi.id)

XL Axiata dan ASKOMPSI Salurkan 300.000 Paket Data Gratis Bagi Pelajar

SERANG, Inibalikpapan.com –  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan 300.000 paket data gratis khusus bagi pelajar di Provinsi Banten. Program penyaluran donasi paket data gratis untuk pelajar ini merupakan bagian dari kerja sama XL Axiata dengan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dijalankan pemerintah pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Hendra Dotulong selaku perwakilan XL Axiata kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al Muktabar disaksikan Gubernur Wahidin Halim, Kepala Dinas Pendidikan M.Yusuf dan Kepala Diskominfo Eneng Nurcahyati di Rumah Dinas Gubernur Senini (7/9).

 “Bantuan kuota data gratis dari XL Axiata ini akan sangat membantu meringankan beban para orang tua murid. Selama ini banyak orang tua murid yang masih merasa berat dalam membeli kuota data bagi anaknya yang mengikuti PJJ,” UJAR Gubernur Banten Wahidin Halim

“Dengan ada program bantuan ini, dan juga nanti ada bantuan dari pemerintah setiap bulannya, tentu akan sangat membantu. Saya minta agar bantuan dari XL Axiata dan ASKOMPSI ini bisa segera disalurkan ke sekolah-sekolah yang murid-muridnya memang sangat membutuhkan,”

Menurutnya, agar PJJ bisa terlaksana dengan baik di seluruh Provinsi Banten, pemerintah daerah mengimbau kepada seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan paket data dapat  mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan metode 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Sehingga bantuan ini dapat terdistribusi dengan aman meskipun dilakukan di tengah pandemi.

, “Memberikan apresiasi kepada Bapak Gubernur Banten yang telah menyerahkan bantuan internet gratis Bakti Sosial ASKOMSI Peduli Pendidikan di Provinsi Banten serta menyampaikan apabila kebutuhan bantuan ini dirasa kurang, ASKOMSI siap memberikan tambahan sesuai dengan permintaan Bapak Gubernur,” ujar Eddy Santoso, Direktur Eksekutif Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia

Group Head XL Axiata Region Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan menyampaikan bahwa manajemen XL Axiata sangat memahami problem yang dirasakan oleh sebagian masyarakat, termasuk yang berada di Banten, terkait dengan kemampuan mendapatkan kuota data untuk pelaksanaan PJJ.

 Untuk itu, karena XL Axiata juga yakin dengan urgensi pelaksaan PJJ tersebut, agar anak-anak kita tetap bisa bersekolah dan melanjutkan proses belajar mengajar secara darurat, maka pihaknya merasa bertanggung jawab untuk membantu meringankan beban masyarakat agar bisa mendapatkan kuota data.

“Proses pembelajaran jarak jauh memang memerlukan terobosan dengan memanfaatkan layanan internet dan teknologi digital. Namun, untuk melaksanakannya, muncul kendala terkait dengan kemampuan masyarakat dalam menyediakan sarana smartphone, membeli paket kuota data, serta kualitas jaringan atau sinyal dari operator yang belum sepenuhnya menjangkau setiap area.,” ujar Francky

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap bisa memperingan beban sebagian pelajar dan orang tuanya dalam mendapatkan kuota data untuk mengikuti PJJ,”

Melalui kerja sama XL Axiata – ASKOMPSI ini, bantuan paket data gratis untuk pelajar secara serentak disalurkan melalui 1.000 sekolah yang berada di 28 provinsi.

Paket kuota data gratis yang dibagikan sudah bisa mulai dipergunakan pada 1 September 2020. Dengan demikian setiap paket bantuan sudah bisa langsung dimanfaatkan para siswa penerimanya. Selain bekerjasama dengan ASKOMPSI, XL Axiata juga bekerjasama dengan Forum CSR Provinsi Banten

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 29 September 2020 : Bertambah 114 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 11 Pasien Meninggal

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Lagi-lagi kasus terkonfirmasi covid-19 di Kaltim kembali bertambah hari ini. Laporan satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.