Yamaha LEXi LX 155 Segera Didistribusikan ke Daerah, Dyonisius Beti: Quantity Tergantung Permintaan Pasar

JAKARTA,Inibalikpapan.com – Yamaha baru saja melaunching motor skutik premium terbarunya yang masih merupakan keluarga Maxi Series di The Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024) lalu.

Dengan demikian Yamaha Lexi LX 155 resmi meramaikan pasar sepeda motor di Tanah Air, sementara untuk Lexi 125 dihentikan produksinya.

Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti menerangkan Yamaha Lexi kini menggunakan mesin 155 cc terbaru, berbeda dengan Lexi yang diluncurkan lima tahun silam. Yamaha memiliki tagline Lexi LX 155 itu Simple but Maxi.

“Skutik ini juga telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang lebih minim vibrasi dan gesekan sehingga membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif,” ujar Dyonisius Beti saat konferensi pers Jumat (12/1/2023).

Mengusung konsep ”Simple but MAXi”, LEXi LX 155 hadir  menjawab keinginan konsumen Yamaha yang membutuhkan motor kelas premium dengan performa MAXimal serta karakter simpel dan praktis. Generasi terbaru LEXi dapat menjadi matik pilihan masyarakat Indonesia yang sporty, aktif dan menyukai gaya hidup modern.

Menurut Dyonisius Beti sebagai skutik premium yang simpel dan praktis LEXi LX 155 memiliki  performa maksimal dari segi mesin, fitur, maupun kenyamanan berkendara.

“Itulah sebabnya, kami menyebut model baru ini “Simple but 7MAXI”. Yang menariknya lagi, LEXi LX 155 Series juga telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang lebih minim vibrasi dan gesekan, sehingga membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif. Skutik terbaru ini juga memiliki keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu ruang pijakan kaki yang rata dan luas,” ungkap Dyonisius Beti.

Baca juga ini :  Dewan akan Bahas Keberadaan POM Mini

Dengan telah resminya Yamaha merilis LEXi LX 155 ini, banyak pertanyaan dari pecinta pabrikan berlogo garputala ini. Pasalnya sejauh ini setiap peluncuran produk anyar, Yamaha lover di daerah-daerah kerab kebagian belakangan.

Nah menjawab pertanyaan ini Yamaha pun menjamin, jika distribusi LEXi LX 155 ini bakal disegerakan dan dijamin stoknya aman.

“Setelah ini dilaunching, kita produksi mulai hari ini, berarti minggu depan kita bisa distribusi langsung (LEXI LX 155) ke dealer-dealer kita di Indonesia. Kalau di Jakarta biasanya bisa lebih cepat ya. Ini kabar gembira buat para pecinta skutik premium,” jawab ⁠Director Marketing, PT YIMM, Sutarya.

Terkait dengann quantity yang akan didistribuskan ke seluruh Indonesia dalam waktu dekat ini, Dyonisius Beti menambahkan jika Yamaha belum bisa menyebut angkat pastinya berapa Yamaha LEXi LX 155 ini akan disitribukan ke daerah-daerah.

“Tentang quantity, tentunya kami tidak bisa membuka tentang produksi pasti. Tapi kami sampaikan kita akan menyesuaikan dengan permintaan pasar. Dari konsumen kita akan produksi dan akan diikuti dengan permintaan pasar,” imbuhnya.

Sementara itu Asisten Manajer PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Main Dealer Yamaha Kaltimtara, Efendy Ariadi menuturkan jika pihaknya belum memastikan kapan LEXi LX 155 ready di Kaltim demikian pula dengan harga.

“Ini kan baru pertama Yamaha launching dihadiri khusus media dan vlogger. Nanti akan ada launching di internal. Jadi ketersediannya untuk di daerah khususnya Kaltim kita belum bisa memastikannya. Demikian pula dengan harga di Kaltim, saat ini kita baru tahu harga Jakarta. Kita tunggu saja, secepatnya kalau sudah ready akan dirilis,” ungkap Efendy Ariadi. 

Yamaha memasarkan LEXi LX 155 Connected ABS seharga Rp 29.900.000 OTR Jakarta, LEXi LX 155 S version Rp 26.850.000 OTR Jakarta, dan LEXi LX 155 Rp 25.350.000 OTR Jakarta. Untuk menjamin mutu dan kualitas deretan matik Yamaha termasuk LEXi LX 155, sudah dilengkapi dengan garansi 5 tahun/50.000 km** yang meliputi Rangka, Forged Piston & DiASil Cylinder, dan komponen Fuel Injection.  (*)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.