Kantor PDAM Balikpapan

10 Orang Telah Jalani Tes Wawancara Calon Dirum PDAM Balikpapan, 1 Orang Gugur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 10 orang telah mengikuti tahapan wawancara calon Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirta Manggar Balikpapan. Demikian disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Sudah selesai seleksi wawancara  10 orang, sebenarnya 11 orang yang mendaftar, tapi 1 orang gugur karena usia. Jadi 10 orang ini sudah jalani tes wawancara” ujarnya Rizal.

Dia mengungkapkan,  setelah tahapan wawancara akan dilakukan psikotest yang akan dilakukan dalam pekan ini. “Jadi ini masih akan masuk ke psikotes lagi. Senin (hari ini) atau selasa akan dilakukan psikotes,” katanya.

Setelah tahapan psikotes, tim seleksi yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sayid MN Fadly akan berunding dan menyodorkan maksimal 5 nama kepada Wali Kota untuk kemudian dipilih menjadi Dirum PDAM.

“Setelah psikotes tim berunding. Timnya dipimpin Pak Sekda, ada Pak Sardjono, Pak Tamsil. Baru nanti 3 atau 5 calon akan disampaikan kepada Wali Kota baru wali kota yang memilih,” jelasnya.

Menurutnya, dari 10 orang yang akan menjalani psikotest, ada peserta umum yakni 2 merupakan dosen dan 1 praktisi. “Jadi ada yang dari umum ada 3 orang, tapi yang terbanyak yang daftar ikut seleksi dari PDAM,” ujarnya.

Calon Direktur Umum PDAM harus memenuhi sejumlah persyaratan diantaranya warga Kota Balikpapan, memiliki keahlian, integritas, pengalaman, dan memahami manajemen perusahaan Air Minum.

“Syaratnya harus sehat, punya pengalaman. Batas usianya maksimal 55 tahun. Warga Balikpapan semua,” ujarnya.

Kata dia, kemungkinan akhir Juni 2020 sudah bisa diumumkan. Namun, semua tergantung tim seleksi kapan akan menyodorkan nama-nama ke Wali Kota.  “Akhir bulan ini, Tergantung secepat apa tim ini menyimpulkan hasilnya,” tukasnya.

Baca juga ini :  Semester I PDAM, dari Target 1500 Sambungan Air Hanya Terpasang 200 Sambungan baru

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.