Ilustrasi - Para terduga teroris tiba di Bandara Soetta dengan pengawalan ketat Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Muhammad Jehan Nurhakim]

11 Terduga Teroris Diamankan Densus 88 Antiteror di Riau

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan, 13 orang terduga teroris di wilayah Provinsi Riau pada Senin (14/06/2021).

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya benar jumlahnya 13 orang di wilayah provinsi Riau,” kata Ramadhan dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Namun Ramadhan, tidak merinci kronologis penangkapan terduga teroris tersebut. Termasuk dari jaringan mana. “Densus 88 masih bekerja,” katanya.

Sebelumnya pada Mei 2021 lalu, Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap 11 terduga teroris di Merauke. Mereka di amankan di beberapa lokasi berbeda.

Belasan terduga teroris itu berencana melakukan aksi bom bunuh diri di beberapa gereja. Di antaranya Gereja Jagebob, Kurik, Semangga, dan Tanah Miring.

Ke-11 terduga teroris itu jaringan Jamah Ansharut Daulah (JAD) yang ditangkap di Merauke memiliki hubungan dengan beberapa terduga teroris di wilayah lain.

“Jadi Makassar, Balikpapan, dan Merauke itu ada saling keterkaitan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono

sumber : suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Terduga Teroris Kembali Diamankan, Ikut Merencanakan dan Bisa Rakit Bom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.