22 Pasis Dikreg Seskoad Kodam Mulawarman Ikuti Pembekalan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memberi pengarahan kepada Pasis Dikreg LVIII dan LIX Seskoad yang berjumlah 22 orang, di aula Hubdam VI Mulawarman, Senin pagi (6/1/2020).

Dalam pengarahannya, Mayjen TNI Subiyanto meminta agar Pasis Dikreg Seskoad LVIII dan LIX supaya sunguh-sunguh dan serius mengikuti kegiatan pembekalan tersebut. Apabila ada hal yang tidak dimengerti agar ditanyakan kepada narasumber.

“Tentunya saya akan selalu memonitor setiap kegiatan Pasis Dikreg Seskoad dan akan saya buat surat pencabutan bila ada siswa dari Pasis melanggar aturan dan tidak melaksanakan pendidikan dengan baik selama giat out campus,” ujar Pangdam.

Kolonel Inf Djauhari selaku perwira pembimbing yang ditunjuk untuk membimbing para siswa selama pendidikan Out Campus menyampaikan untuk para peserta didik harus melaksanakan pendidikan secara semangat dan serius.

Sementara itu Kapendam VI Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino menambahkan berdasarkan hasil seleksi Dik Seskoad 46 orang Pamen Kodam VI Mulawarman yang terpanggil mengikuti pendidikan sebanyak 22 orang. Pendidikan Seskoad TA 2020 dilaksanalan dua gelombang yaitu Dikreg LVIII dan Dikreg LIX.

Pembukaan Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Januari hingga 23 Juni 2020 (Out Campus 8 Januari sampai 18 Februari 2020) dilanjutkan pendidikan In Campus 19 Februari sampai 23 Juni 2020.

Untuk pendidikan gelombang pertaam akan dikuti 13 orang multi kecabangan dari berbagai Corps .” kata Kapendam.

Sesuai rencana pendidikan Pasis Dikreg LIX akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Juni hingga 25 November 2020 (Out Campus 11 Juni hingga 22 Juli 2020 dan In Campus 23 Juli sampai 25 November 2020) dengan jumlah Peserta Dikreg LIX sebanyak 9 orang.

Pendidikan Regular Seskoad yang dilaksanakan secara bergelombang untuk TA 2020 bertujuan memberikan pengetahuan dalam memenuhi jabatan perwira menengah golongan V Letkol dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AD yang telah menambah satuan baru di seluruh wilayah Indonesia. (Pendam VI/ Mulawarman)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.