5 KK Sudah Terima Santunan, Nominal Sesuai Kajian KJPP

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sebelum melaksanakan pembangunan rumah sakit di Baru Ulu, Pemerintah Kota Balikpapan telah menganggarkan biaya untuk pemberian santunan ke warga.

Direktur RSIA Sayang Ibu, Sita Kurianto mengatakan, Total ada 17 Kepala Keluarga (KK) terdampak yang mendapatkan santunan, hanya saja sudah tersalurkan baru untuk 5 KK dengan nominal total sebesar Rp. 326.950.000.

“Jadi masih ada 12 KK yang belum mau menerima santunan yang diberikan Pemkot Balikpapan,” ujar Sita Kurianto kepada media, Kamis (28/7/2022).

Kata Sita,  pemberian dana santunan tersebut melalui kajian perhitungan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) berdasarkan Peraturan Menteri ATR Nomor 6 tahun 2020.

“Kendalanya masih ada warga yang belum bersedia mengambil dana santunan,” akunya. 

Pemerintah Kota sudah menyampaikan secara resmi melalui surat kepada warga bahwa uang santunan untuk mereka yang belum mengambil sementara dititipkan di bank persepsi. 

“Jadi bila mereka akan mengambil bisa menghubungi kami,” imbuhnya. 

Prinsipnya Pemkot Balikpapann membayarkan santunan sesuai dengan kajian yang telah dilakukan oleh KJPP. Mungkin bisa dicermati apa-apa saja yang menjadi dasar perhitungan dengan melihat di PerMen ATR.

“Diantaranya adalah luasan bangunan yang berdiri di atas lahan, dan tanam tumbuh,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  PCR RSPB Layani Kaltara, Tahap Awal Lakukan 40 Pemeriksaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.